ADINDA DINDA. MEDAN – Pedagang Pasar Induk Kota Medan curhat kepada Cawagub Sumut (Sihar Sitorus) saat pasangan nomor urut 2 di Pilgub Sumut ini menghadiri HUT Ke-3 Pasar Induk Kota Medan di Jl.n Bunga Turi, Kelurahan Lau Cih (Medan Tuntungan) [Sabtu 25/3: Malam].

Permasalahan angkutan umum dan jalan tambahan menuju Pasar Induk yang masih minim, menjadi persoalan yang dihadapi para pedagang.

“Hingga sekarang, persoalan menambah akses jalan tak kunjung ada. Juga dijadikannya terminal di sekitar Pasar Indiuk ini juga belum terealisasi,” ungkap perwakilan pedagang Indra Siregar.







Menjawab hal ini, Sihar yang diundang menghadiri HUT tersebut, mengatakan, dengan status Pasar Induk, memang sepatutnya akses jalan tak hanya satu saja. Setidaknya jalan tersebut terkoneksi dengan jalan lainnya.

“Kita harus membuka jalan juga menambah trasportasi dengan dibukanya terminal di sekitar Pasar Induk. Terminal ini menjadikan titik kumpul angkutan umum menuju Medan, Binjai, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Karo,” ungkapnya.

Sihar (kiri) menari bersama tokoh-tokoh Suku Karo diiringi musik dan penyanyi tradisonal Suku Karo.

Di hadapan Ketua DPD IPK Kota Medan (Thomas Purba), tokoh masyarakat (Alexander Ketaren), Ketua Panitia (Timbul Limbong) serta seluruh pedagang Pasar Induk Kota Medan, Sihar mengharapkan, dengan keberadaan Pasar Induk Kota Medan ini, para pedagang bisa memanfaatkannya. Apa yang diperjualbelikan pedagang kiranya tak hanya didistribusikan untuk Medan atau sekitarnya saja.

“Pasar Induk harus menjadi maju, modern dan dikenal tak hanya di Medan saja. Karena kita ingin Sumut ini kembali masuk dalam peta percaturan Indonesia dan juga masuk percaturan internasional. Tidak hanya di Medan dan sekitarnya saja. Itulah yang kita inginkan bersama tentunya,” tutur Sihar.

Sihar mengakui, kondisi infrastruktur jalan memang menjadi persoalan utama yang dihadapi provinsi yang memiliki luas 72.981,23 km2 ini. Pasangan Djoss ini pun menargetkan penyelesaian pembangunan jalan bisa selesai dalam 3 tahun.

“Persoalan jalan ini, sudah kami, saya dan Mas Djarot siapkan, targetkan harus selesai dalam 3 tahun. Ini terdengar sangat ambisius, persoalan inilah yang menjadi prioritas dan harus diselesaikan,” pungkasnya.

Suasana perayaan HUT Pasar Induk Medan ini berlangsung meriah. Ditambah kedatangan Sihar menambah keceriaan mereka. Sihar pun menjadi objek foto dan tak sedikit pula mengajaknya untuk berswafoto.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.