Kolom Ganggas Yusmoro: SERBA SERBI PEMBENCI AHOK DAN JOKOWI

0
1141

Ternyata, boss First Travel yang nipu ribuan jamaah umroh adalah pembenci Ahok. Otomatis pembenci Jokowi. Ternyata, Abu Hamzah boss AbuTouruk, yang juga nipu 86 ribuan manusia. Manusia semua. Yang katanya cerdas dan lebih pintar, adalah pembenci Ahok. Sekaligus pembenci Jokowi.

Yang jadi soal adalah, sebelum mereka ditangkap polisi, mereka sok suci. Sok paling beragama. Yang jadi masalah adalah, agamanya sama. Kitabnya sama. Nabinya juga podo. Kenapa begitu tega? Kenapa mau menipu sesama umat? Apa karena anu?







Ternyata, mereka lebih percaya ulama yang suka marah-marah, yang suka emosional ketimbang percaya sama kyai NU yang lebih arif. Lebih bijaksana. Dan menyejukkan. Wajar jika mereka juga gampang naik darah tapi mengaku sok agamis.

Ternyata, ketika mereka lebih percaya sama Anis, apa yang terjadi? KJP dan KJS hanya tinggal cerita. OK OC dengan bunga 13% seperti rentenir, dl!.

Ternyata, ketika mereka lebih percaya si Dani ketimbang SLANK, padahal Si Dani menyia-nyiakan Maya. Apa mereka kwalitasnya begitu?

Ternyata, ketika mereka lebih percaya dengan Si Neno ketimbang Ibu Sri Mulyani, ya maklum jika mereka mudah kena tipu Travel Umroh. Jika ternyata mereka lebih percaya fitnah, percaya hoax, ya wajar Jonru yang S1 juga ditangkap. Belum yang lainnya.

Yang kasihan adalah, mereka kok ya percaya jendral yang suka teriak-teriak bubar. Apakah mereka belum mengetahui bahwa mantan istrinya saja dukung Jokowi?








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.