Kegiatan ‘Minggu Berkat’ Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu

 

IMANUEL SITEPU, MEDAN. Kegiatan “Minggu Berkat “yang menjadi program Kapolsek Kutalimbaru (AKP Martualesi Sitepu SH MH) kembali berlangsung. Kali ini, AKP Martualesi Sitepu mengikuti ibadah perayaan Paskah di Gereja GBKP Simpang Marindal, Medan [Minggu 1/4]. Dalam kegiatan perayaan Paskah ini, seluruh jemaat yang terdiri dari anak-anak, remaja, Permata, Moria, dan Mamre serta Lansia, termasuk pengurus Gereja yang melayani di GBKP Simpang Marindal, sepakat menolak berita hoax dan ujaran kebencian.

Mereka menolak hoax dan ujaran kebencian dengan mengucapkan ikrar bersama yang dipandu oleh Pdt. Darma Ginting STh.




Sebelum kegiatan dilaksanakan, para jemaat terlebih dahulu melakukan pawai obor [Pkl. 04.00 – 05.00 Wib Pagi] dilanjutkan dengan kegiatan ibadah Minggu bersama. Adapun yang menjadi Thema Khotbah, dibawakan oleh Pdt Darma Ginting STh adalah “Saksi Kebangkitan Yesus”. Thema ini diambil dari kitab Kisah Para Rasul 10:39-43.

Usai melaksanakan Ibadah, acara dilanjutkan dengan perlombaan mencari telur Paskah yang disiapkan oleh panitia dan dilanjutkan dengan kegiatan sarapan bersama. Setelah itu, AKP Martualesi Sitepu SH MH selaku Wakil Ketua Panitia Perayaan Paskah didampingi Ketua Panitia Wardin Kacaribu dalam kata sambutanya menyampaikan kepada jemaat agar berpartisipasi menjaga Harkamtibmas.

“Sebagai warga, kita harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan keluarganya. Iman dan pengharapan kita juga harus semakin kokoh dan kuat dengan perayaan paskah ini,” ujar Martualesi Sitepu.

Lanjut dikatakan: “Sekarang kita telah memasuki tahun politik, yaitu Pilkada serentak 2018. Oleh karena itu, marilah seluruh jemaat Gereja GBKP di manapun berada, kita sukseskan Pilkada damai tanpa SARA, berita hoax maupun Ujaran Kebencian. Berikan hak politik bapak ibu dengan langsung, bebas, rahasia tanpa ada tekanan, intimidasi atau karena diarahkan atau dibayar. Kepolisian menjamin keamanan dan keberlangsungan aspirasi politik bapak ibu.”

Di akhir kegiatan, Pdt Dharma Ginting STh bersama ratusan jemaat GBKP Runggun Simpang Marindal mendeklarasikan tolak berita hoax dan ujaran kebencian.








Leave a Reply