BREMA HAGANTA GINTING. BENGKULU — Memperkenalkan Karo ke masyarakat luas itu banyak cara yang dapat dilakukan,  salah satunya dengan mengikuti olah raga yang kini ramai digemari pemuda yaitu olah raga futsal.


Sesuai dengan program kerja dan tujuannya, IMKA RRR (Rudang-rudang Rafflesia) Bengkulu menyepakati untuk memperkenalkan Karo serta menampung aspirasi dan mengasah keahlian/ bakat anggota dengan mengikuti turnamen futsal yang diselenggarakan di Kota Bengkulu dengan nama tim KARO FC.

Sekilas perjalanan KARO FC, turnamen yang pertama diikuti hanya sampai perempat final lalu turnamen yang ke dua mendapat gelar runner up. Turnamen ke tiga juga gelar runner up. Namun, ada yang berbeda dari turnamen yang pertama sampai yang ke tiga.




Turnamen Pertama IMKA RRR melalui KARO FC belum menjadi perhatian orang banyak terkhusus mahasiswa Universitas Bengkulu. Turnamen ke dua, KARO FC menjadi pusat perhatian karena telah berhasil mencapai pertandingan final yaitu sebagai RUNNER UP. Di saat itulah orang yang belum kenal IMKA atau suku/ orang Karo jadi mengenalnya sekalian mempertimbangkan Karo FC dalam seputaran futsal di kota Bengkulu.




Turnamen ke tiga, ini yang paling berbeda dari sebelum-sebelumnya walaupun juga sebagai RUNNER UP dengan lawan yang paling disegani di Kota Bengkulu yaitu ZORA FC.

Diketahui  ZORA FC adalah juara Liga Nusantara di Kota Bengkulu. Namun, di pertandingan final kali ini, pemain Karo FC dengan yel yel Mejuah-juah di lapangan sebelum pertandingan menyanyikan lagu daerah “O Taneh Karo Simalem” yang difasilitasi oleh panitia.

Orang-orang Karo yabng hadir di sana mengaku sangat terhari melihat momen ini.

Semoga kedepannya IMKA RRR Bengkulu tetap berkembang, orang Karo semakin dikenal dan tidak menutup kemungkinan ada cara lain yang dapat memperkenalkan suku/orang karo kepada masyarakat luas.





Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.