Wali Kota Dukung Penuh Medan Master Jazz 2018

MAJA BARUS. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) mendukung penuh diselenggarakannya Medan Master Jazz (MMJ) yang akan dilaksanakan di Grand Ballroom JW Marriott Medan [Kamis 19/4]. Selain untuk mengenalkan lebih jauh musik jazz kepada warga, terutama kalangan muda, event ini juga dinilai sebagai upaya mendukung Kota Medan sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention & Exhibition).

Dukungan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima Panitia Penyelenggara MMZ di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan [Rabu 11/4].

Wali Kota berharap perhelatan yang digagas Waspada Emusic Seni dan Budaya berjalan sukses dan lancar sehingga tidak tertutup Kota Medan menjadi kiblat musik jazz di luar Pulau Jawa. Ditambah lagi sebelum kegiatan ini digelar, Waspada Emusic juga menggelar seleksi lomba arasemen musik jazz, workshop, press conference serta meet and greet dengan seluruh pendukung MMZ.

“Saya menilai kegiatan ini sangat positif dan harus didukung. Tidak hanya mengenal lebih jauh musik jazz, warga terutama kalangan muda diajak untuk mempelajari dan mencintai musik jazz,” kata Wali Kota.







Selain mendukung menjadi Kota MICE, Wali Kota didampingi Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay, Kadis Pariwisata Agus Suriyono, Kadis Kebudayaan Suherman serta Kadis Komunikasi dan Informatika Zain Noval juga menyambut positif serangkaian kegiatan yang digelar sebelum MMJ ditampilkan.

“Dengan mengajak generasi muda untuk mengarasemen musik jazz membuka lahirnya pemusik-pemusik jazz dari Kota Medan yang akan meramaikan blantika musik jazz di Tanah Air, tidak tertutup go international. Di samping itu yang tidak kalah pentingnya, kegiatan itu juga dapat menjauhkan generasi muda dari perilaku negatif seperti terlibat narkoba, serta menjadikan generasi muda lebih kreatif,” ungkapnya.

Di samping itu Wali Kota menambahkan, MMJ diharapkannya dapat menggeliatkan pariwisata di Kota Medan. Dia yakin sejumlah bintang tamu yang dihadirkan seperti penyanyi Belanda berdarah Ambon Daniel Sahuleka yang terkenal dengan tembang Don’t Sleep Away This Night serta penyanyi Indonesia yang mengawali karir musiknya di Jerman yakni Sandhy Sondoro.

“Kehadiran bintang tamu ini tentunya kita harapkan dapat menjadi magnet bagi para pecinta jazz, tidak hanya di Kota Medan tetapi juga Tanah Air maupun manca negara untuk datang mengunjungi Kota Medan guna menyaksikan MMJ. Artinya, event ini dapat kita jadikan sebagai media promosi Kota Medan yang selama ini terkenal sebagai wisata heritage dan kuliner,” paparnya.



Sementara itu Hj Rayati Syafrin selaku Pelindung Yayaysan Waspada Emusic Senin dan Budaya didampingi Erucakra Mahameru sebagai President Director dan Arsyadona selaku Managing Director, minta dukungan Wali Kota agar MMJ dapat berjalan lancar dan sukses. “Insya Allah event ini mampu menggeliatkan kembali musik jazz di Kota Medan. Di samping itu juga dapat dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan,” harap Rayati.

Sedangkan menurut Erucakra Mahameru, tujuan MMJ digelar untuk meningkatkan kreatifitas musik seni budaya Kota Medan, terutama musik jazz ke kancah nasional maupun internasional. Diungkapkannya, selama ini para pecinta musik jazz menjadikan Pulau Jawa menjadi kiblatnya.

“Kita juga ingin menunjukkan Medan juga sebagai kota jazz. Di samping itu event sebagai upaya dari kami untuk mensukseskan Medan sebagai Kota MICE, serta mengedukasi warga terutama kalangan muda untuk mempelajari dan mencintai musik jazz. Untuk itulah kami mengharapkan kehadiran Bapak Wali Kota sekaligus membuka MMJ,” jelas Erucakra.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.