Tiga menteri Jokowi mendapat pengakuan funia atas prestasinya, siapa saja mereka?

1. Sri Mulyani
Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2018 versi majalah keuangan, FinanceAsia, tepatnya pada April 2018.

Dikutip dari situs Kemenkeu.go.id, menurut FinanceAsia, Sri Mulyani berhasil membawa perkonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. Mantan Direktur Bank Dunia itu dianggap berhasil memanfaatkan kesempatan kemajuan ekonomi global untuk mereformasi struktur keuangan pada 2017 sehingga dapat bertahan saat terjadi kenaikan suku bunga di Amerika Serikat.







2. Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti menerima penghargaan Seafood Champion Award dalam acara Seaweb Seafood Summit di Seattle, Amerika Serikat, pada Juni 2017.

Susi dianugerahi penghargaan tersebut karena dinilai sangat berani memberantas praktik penangkapan ikan secara ilegal, tidak dilaporkan, dan tidak diatur (illegal unreported and unregulated fishing) oleh kapal asing dan lokal yang terjadi di Wilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia (WPPRI).

Dari kebijakannya itu, sejumlah torehan positif berhasil diraih mulai dari peningkatan ekspor produk perikanan Indonesia. 363 kapal yang ditenggelamkan dalam 3 tahun membuat jumlah ikan yang boleh ditangkap di perairan Indonesia meningkat hingga PDB perikanan Indonesia yang, dalam sejarah, baru pertama kalinya berhasil jadi yang tertinggi di Asia Tenggara.

3. Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerima penghargaan International Lifetime Contribution Award 2017 dari Perhimpunan Insinyur Jepang atau Japan Society of Civil Engineers (JSCE), pada Juli 2017.

Basuki merupakan tokoh Indonesia pertama yang menerima penghargaan ini karena dinilai berhasil dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Indonesia.



Dia menyampaikan penghargaan ini diperoleh saat pemerintahan tengah bekerja dan berjuang keras membangun bangsa melalui infrastruktur PUPR, mengejar ketertinggalan, dan membangun peradaban Indonesia yang lebih maju, makmur dan sejahtera.

Penghargaan juga dimaknai sebagai pengakuan atas kerja keras semua pihak dalam pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Info tambahan, selain 3 menteri yang berprestasi di dunia international, indonesia juga berhasil meyabet penghargaan sebagai negara yang memiliki partai politik yang Ketumnya Setan dan Tuhan.

Coba bayangin cuma di Indonesia Tuhan dan Setan bisa berkolaborasi dalam dunia politik, Walau sudah dibackup Tuhan anehnya mereka masih Galau cari Capres 2019 nanti.

#SalamWaras

VIDEO: Pemimpin redaksi SORA SIRULO ngamen di depan Utrecht CS (Nederland).







Leave a Reply