IMANUEL SITEPU.  STM HULU — Warga Dusun 2, Simpang Tanjung Tongah, Desa Ranggit-git (Kecamatan STM Hulu) mendadak heboh. Pasalnya, 2 unit rumah permanen serta 1 unit bengkel sepedamotor dilalap si jago merah pagi tadi [Selasa 17/4: sekira 09.15 Wib]. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Pihak kepolisian dari Polsek Tiga Juhar masih terus melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang diperkirakan mengakibatkan kerugian meterial hingga mencapai Rp 500 juta tersebut.




Menurut keterangan sejumlah saksi mata ketika dikonfirmasi kru SORA SIRULO, mereka mengetahui kedua rumah dan satu bengkel tersebut dilalap sijago merah begitu melihat kobaran api dan kepulan asap sudah membumbung tinggi ke langit.

“Kalau masalah sumber api dan penyebabnya, saya tidak tau. Soalnya kedua rumah serta bengkel itu berdempetan, dan sudah rata dengan kobaran api,” ujar Pak Ginting (62) salah seorang warga setempat.

Melihat kejadian, ratusan warga yang sudah berkumpul hanya bisa berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akan tetapi, usaha warga hanya sia sia. Sehingga seluruh isi rumah dan bengkel tidak ada yang bisa diselamatkan.



“Kalau yang saya dengar, saat kebakaran terjadi, rumah dan bengkel ditinggal dalam keadaan tidak berpenghuni,” sambung Pak Ginting.

Sementara menurut Mawan Peranginangin selaku Kadus Dusun 2 Simpang Tanjung Tongah, Desa Ranggit-git, pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran diketahui bernama Mery Br Simangunsong dan Rasinta Br Sinaga. Sementara pemilik bengkel sepedamotor tersebut bernama Supendi.

“Kalau kerugian diperhitungkan sekitar Rp 600 Juta,” ujarnya.







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.