Lomba Kreasi Gelar Aksi Paskibra Dibuka

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs. H.T. Dzulmi Eldin S MSi) diwakili oleh Wakil Wali Kota Medan (Ir. H. Ir. Akhyar Nasution MSi) membuka Lomba Kreasi Gelar Aksi Paskibra dan Seleksi Calon Paskibra Kota Medan hari ini [Rabu 18/4] pagi di Lapangan Benteng, Medan.

Pembukaan dilakukan dalam sebuah upacara yang diikuti seluruh peserta dengan inspektur upacara Wakil Wali Kota Medan. Tampak hadir dalam pembukaan itu Asisten Pemerintahan dan Sosial (Drs. Musaddad Nasution MSi) dan Kadis Pemuda dan Olah Raga (Mara Husin Lubis).







Pembukaan perhelatan itu ditandai dengan penyematan nomor peserta secara simbolis.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota, Wali Kota menyampaikan, paskibra tidak hanya mengasah ketangkasan baris-berbaris, namun juga sarana kedisplinan, sikap mental, dan prilaku fisik prima, serta kekompakan antar sesama.

“Itulah nilai-nilai positif untuk membentuk pribadi dan karakter setiap insan, khususnya anak-anakku para pelajar yang saya cintai,” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, lomba ini tidak hanya membentuk pengetahuan, sikap, dan prilaku yang positif, tetapi bernilai estetis yang berangkat dari kreativitas peserta.

Wali Kota juga menyampaikan, lomba ini juga merupakan seleksi Calon Paskibra Kota Medan 2018. Karena itu, dia berharap peserta mempersiapkan diri dengan baik, menampilkan orisinalitas, bukan hasil memplagiat gerakan yang sudah ada sebelumnya.

“Saya juga berpesan agar peserta berloma secara sportif. Jadiikanlah persaingan untuk menambah pertemanan,” pesan Wali Kota.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.