JEBTA B. SITEPU. SAMOSIR ā€“- Ibu Negara (Ny Hj Iriana Joko Widodo) menikmati keindahan Danau Toba dari atas kapal wisata berbentuk rumah adat Batak. Didampingi Ketua TP PKK (Ny Hj Evi Diana Erry), Iriana bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, berlayar ke Samosir [Selasa 17/4: Sore].

Iriana menyeberang dari pantai bebas Parapat ke Samosir, usai mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Toba Lestari, Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Toba Samosir. Berdialog langsung dengan para pelajar SMP dan SMA Unggul Dell, serta menghadiri kegiatan parenting PAUD di SMK 1 Laguboti.

Keindahan alam Danau Toba yang sudah mendunia, tidak dilewatkan begitu saja. Selama berlayar dengan kapal berukuran panjang 21,5 meter dan lebar 7 meter dengan bobot 10 gt itu, Iriana dan rombongan menikmati indahnya pemandangan Danau Toba dari atas kapal.

Udara yang segar dan sejuk, membuat Ibu Negara dan rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, yang terdiri dari istri para menteri itu betah dan nyaman bercengkrama di atas dek kapal. Tidak jarang pula foto bersama, untuk mengabadikan momen indah dan mungkin tidak terlupakan itu.

Kedatangan rombongan Ibu Negara dengan kapal yang hampir seluruhnya terbuat dari bahan kayu sehingga bobotnya lebih berat dibanding kapal sejenis yang berkonstruksi baja itu, disambut Bupati Samosir (Drs Rapidin Simbolon SE MM).

“Selamat datang ke Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,ā€ kata Rapidin.

Ibu Negara beserta rombongan kemudian menuju pusat Geopark Kaldera Toba (GKT), di Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir, untuk menanam pohon, sekaligus memberikan dukungan penuh terhadap GKT untuk dapat lolos ke Unesco Global Geopark (UGG).

Sebelumnya, Ketua TP PKK (Hj Evi Diana Erry Nuradi) mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Negara ke sejumlah daerah di Sumatera Utara (Sumut). Kunjungan tersebut menjadi memotivasi bagi seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara untuk lebih banyak berbuat demi semua anak di Sumut dapat mengecap pendidikan dan tumbuh kembang menjadi anak yang berkarakter.








Leave a Reply