IMANUEL SITEPU. KUTALIMBARU. Untuk mengantisipasi bentrok susulan antara dua kelompok yang terjadi 3 hari lalu [kamis (19/4), Kapolsek Kutalimbaru (AKP Martualesi Sitepu SH MH) memberikan bimbingan penyuluhan dan penggalangan kepada jemaat Gereja GBKP Lau Bakeri emarin [Minggu 22/4].

Setelah mengikuti kebaktian bersama yang dibawakan oleh Pdt Magdalena Sari Novita STh, di hadapan sekira 150 jemaat (AKP Martualesi Sitepu) menghimbau jemaat GBKP Lau Bekeri ikut berperan membantu Polsek Kutalimbaru menjaga keamanan dan ketertiban serta aktif untuk mencarikan solusi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Desa Lau Bekery.

“Jika jemaat ikut berperan, bentrok seperti yang terjadi kemarin pasti tidak akan terulang,” ujar Martualaesi Sitepu.

Selain memberikan Bimluh tentang situasi Kamtibmas, dan mendukung Pilkada serentak yang akan berlangsung dalam waktu dekat, dalam program Minggu Berkat yang sedang digalakan, Martualesi Sitepu juga berharap agar seluruh jemaat mampu hidup bertoleransi di tengah-tengah masyarakat serta memahami bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba adalah sumber petaka dan kejahatan. Jika setiap warga ikut berperan membantu tugas Polsek Kutalimbaru, ini akan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba,” sambungnya.

Usai membuat pernyataan dan deklarasi anti hoax dan ujaran kebencian, Kapolsek (AKP Martualesi Sitepu SH MH) kemudian memberikan tali asih berupa bantuan dana untuk pembangunan Gereja GBKP Runggun Lau Bekeri.







Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.