Wali Kota Terima Audiensi Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Medan

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan [Kamis 26/4]. Selain silaturahmi, kedatangan itu dilakukan untuk mengundang Wali Kota hadir sekaligus memberikan pengarahan pada acara pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Medan.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan Afif Abdillah, pelantikan akan dilaksanakan di Tiara Convention Centre Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (8/5) mendatang.







“Pelantikan ini rencananya akan dihadiri langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Ada sekitar 80 orang pengurus yang akan dilantik nanti,” kata Afif.

Putra mantan Wali Kota Medan Drs H Abdillah AK itu selanjutnya mengatakan, kepengurusan yang akan dipimpinnya nanti akan bersinergi dengan Pemko Medan, serta siap mendukung pembangunan yang dilakukan.

“Kita siap membantu dan mendukung Pemko Medan dalam membangun Kota Medan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi pelantikan tersebut. Diharapkannya,  para pengurus dapat menjalankan roda organisasi dengan baik seperti yang diamanahkan partai.

“Yang lebih penting lagi,  keberadaan DPC Partai Nasdem Kota Medan Memberikan  manfaat kepada masyarakat serta mendukung pembangunan yang dijalankan Pemko Medan,” ujar Wali Kota.

Dharma Santi

Di tempat yang sama, Wali Kota menerima Warga Hindu Bali di Kota Medan yang tergabung dalam Paguyuban Suka Duhka Dirgayusa Pura Agung Raksa Bhuana Medan. Selain warga Bali, paguyuban mereka juga dihuni warga Jawa dan Karo yang beragama Hindu Kedatangan mereka untuk  mengundang Wali Kota menghadiri acara Dharma Santi yang akan digelar di Pura Jalan Polonia Medan [Sabtu 5/5] malam.

Wayan Dirga Yaksa Tangkas selaku Ketua Suka Dhuka Dirgayusa Pura Agung Raksa Buana Medan menjelaskan, Dharma Santi ini layaknya halal bi halal yang dilakukan umat Muslim setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Dharma Santi ini dilakukan setelah Hari Raya Nyepi.  Seharusnya kegiatan ini kita lakukan bulan April,  sebab tahun ini Hari Raya Nyepi berlangsung Maret lalu.  Berhubung banyak kesibukan,  barulah Dharma Santi kita laksanakan bulan Mei,” jelas Wayan.

Selain ibadah, Wayan mengatakan, Dharma Santi juga akan dirangkaikan dengan peresmian gedung pasraman yakni sekolah tempat belajar agama Hindu.

“Untuk itulah kami warga Bali di Kota Medan sangat mengharapkan Bapak Wali Kota mengadiri acara ini,” harapnya.

Didampingi Asisten Pemerintahan Musadad Nasution,  Kaban Kesbanglinmas Ceko Wakhda Ritonga,  Kabag Agama Adlan dan Kabag Humas Ridho Nasution, Wali Kota berharap acara Dharma Santi berjalan dengan lancar serta menambah rasa keimanan umat Hindu Bali yang ada di Kota Medan.

“Pemko Medan selalu mendukung kegiatan keagamaan karena Kota Medan merupakan kota multikultural  dimana warganya berlatar agama dan budaya yang berbeda-beda,” kata Wali Kota.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.