PMS Mitra Pemerintah dan Anti Narkoba

 

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Ketua DPD Pemuda Marga Silima (PMS) Deli Serdang Martin Luther Bangun resmi melantik Benyamin Ginting menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Marga Silima Kecamatan Biru-biru [Sabtu 28/4: Malam] di Jambur Lau Sigembura Desa Bir-biru (Kecamatan Biru-biru).

Pelantikan ini dihadiri oleh ratusan kader dan Satgas PMS. Ribuan warga tumpah ruah memenuhi lokasi. Mereka antusias mengikuti acara pelantikan yang berlangsung hikmad dan penuh keakraban.

Acara pelantikan dirangkai dengan hiburan tradisional Karo dengan menampilkan perkolong-kolong Cot Ginting berpasangan dengan Berlian Br Sitepu, sanggar Tari Goa Ergendang, serta artis-artis Karo seperti Novita Br Barus, Rimta Mariani Br Ginting, dan Usman Ginting.




Setelah dilantik, Ketua DPD PMS Deli Serdang, menyerahkan bendera Pataka kepada Benyamin Ginting sebagai tanda penyerahan tanggungjawab dan jabatan sebagai Ketua PC PMS Biru-biru untuk mengibarkannya ke seluruh wilayah kerjanya. Adapun pengurus PC Biru-biru yang ditetapkan untuk periode 2018- 2021 yakni Benyamin Ginting sebagai Ketua, Paten Ginting sebagai wakil ketua, Josep Ginting sebagai sekretaris dan Marlon Barus sebagai Bendahara.

Turut juga dilantik Pengurus Ranting PMS Desa Biru-biru, Desa Rumah Gerat, Desa Ajibaho dan Desa Penen.

Pada kesempatan itu Martin Luther Bangun selaku Ketua DPD PMS Deli Serdang mengatakan, kader PMS adalah orang-orang yang anti terhadap Narkoba. Kader PMS harus bersatu serta mendukung program pemerintah. Menurutnya, Narkoba merupakan musuh terbesar Negara ini. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh anggota PMS Deliserdang agar tidak ada yang terlibat dalam peredaran Narkoba maupun menggunakan Narkoba. Ketua Pimpinan Cabang PMS Biru-biru Benyamin Ginting didampingi Sekretaris Josep Ginting dan Bendahara Marlon Barus mengatakan siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepadanya dan akan selalu menjalin kerjasama dan memererat sinergitas dengan Pemkab Deliserdang.

Kapolsek Biru-biru AKP Robiahtun, SH yang diwakili Waka Polsek Biru-biru Iptu Adil Ginting SH dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh kader PMS dapat bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Biru Biru. Ia juga menegaskan agar masyarakat menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

“Mari bersama kita menjaga Kamtibmas di wilayah ini, dan hindari Narkoba,” kata Adil Ginting yang telah mengikuti seminar di Jepang tentang pelayanan dan inavis November tahun 2017 lalu.

Acara pelantikan itu turut dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Biru Biru, anggota DPRD Deli Serdang Darwin Sembiring, tokoh masyarakat Biru Biru, ratusan anggota PMS serta ribuan masyarakat sekitar. Terlihat juga hadir dalam kegiatan itu, Cawagub Sumut H. Musa Rajekshah (IJECK) serta tokoh masyarakat Deli Serdang Johanes Sembiring.







Leave a Reply