NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Wakil Wali Kota Medan (Ir H Akhyar Nasution MSi)  menyematkan Songket Medan dan memakaikan tengkuluk yakni topi khas Melayu kepada Wakapolrestabes yang baru (AKBP Bagus Suropratomo) dalam acara Malam Pisah Sambut di Hotel Emerald Garden Jl. Putri Hijau, Medan [Senin 30/4: Malam].  Pemberian itu dilakukan Wakil Wali  Kota sebagai ungkapan selamat datang dan bertugas sebagai Wakapolrestabes Medan menggantikan AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang menempati jabatan baru sebagai Kabid  Humas Polda Sumatera Utara.

Selanjutnya, Wakil Wali kota menyerahkan cindera mata kepada Wakapolrestabes yang lama sebagai ucapan rasa terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya.

Acara malam pisah sambut berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan. Selain Wakil Wali Kota, acara ini turut dihadiri Kapolrestabes Medan (Kombes Pol Drs Dadang Harianto  SH Sik), Kasdim 02/01 BS (Letkol Info I Gusti Bagus Putu Wijangsa), Kapolres Belawan (AKBP Ikhwan Lubis), MUI (Prof Mohd Hatta), Kapt CPM Nanang mewakili Dandenpom I/5, alim ulama serta jajaran dan keluarga besar Polrestabes Medan.




Dikatan oleh Wakil Wali Kota, rotasi jabatan dalam tubuh kepolisian  merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran dan pembenahan internal. Hal itu dilakukan guna menjamin kontinuitas dan terpeliharanya proses kesinambungan kepemimpinan, serta tetap mewujudkan suasana kerja yang dinamis dan harmonis dalam  tubuh kepolisian Republik Indonesia.

Selain itu, jelas Wakil Wali Kota,  pergantian dan alih tugas  juga memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mendapatkan jabatan yang lingkup wewenang dan tanggung jawabnya lebih luas. Dengan demikian para perwira memperoleh pengalaman baru dalam mengembangkan daya kreatifitas dan inovasi.

“Pergantian Wakapolrestabes Medan memiliki makna penting dan strategis yang tidak saja diperuntukkan bagi Polrestabes Medan, melainkan juga  kepolisian Republik Indonesia.  Hal ini terkait dengan dinamika proses pembinaan secara utuh yang menyangkut pembinaan personel maupun pembinaan organisasi dalam tubuh Polri, guna melanjalankan program  Promoter (Pofesional, Modern dan Terpercaya),” kata Wakil Wali kota.

Selanjutnya Wakil Wali kota mengucapkan selamat kepada AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh negara untuk posisi baru sebagai Wakapolrestabes Medan.




“Sedangkan kepada AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, saya ucapkan terima kasih atas bakti dan pengabdian selama ini di wilayah Polrestabes Medan,” ungkapnya.

Wakil Wali kota kemudian tak lupa berpesan berpesan agar seluruh amanah yang diemban  dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi kehormatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelumnya, baik  AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK dan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK didampingi istri dan anak menyampaikan sepakatah kata dihadapan seluruh yang hadir.

Setelah itu mereka didaulat bernyanyi bersama dengan istri tercinta yang disambut tepuk tangan meriah pengunjung.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan ibu-ibu Bhayangkari dan parodi lucu dari jajaran Polrestabes Medan. Acara dipungkasi dengan arahan singkat yang disampaikan Kapolrestabes Medan.



Leave a Reply