Kolom Andi Safiah: BAPAK RMI (Revolusi Mental Indonesia)

0
654

Sebagai Bapak RMI, Ahok sudah memberikan contoh bagaimana manata potensi yang ada pada diri kita sebagai bangsa.

 

Soal sikap tegas misalkan, Ahok menunjukkan sikap yang tidak membingungkan. Dia senantiasa mengambil posisi tegas ketika mengeluarkan berbagai kebijakan dan pijakan dari sikap tegasnya adalah konstitusi. Dan memang sudah sepantasnya konstitusi menjadi “The Guidance” bagi aparatus negara, bukan di luar itu.

Ahok memahami posisi ini dengan baik, makanya dia tidak terlalu mengambil pusing dengan tuduhan-tuduhan personal yang dialamatkan ke dia.

Selanjutnya, Bpk RMI (Revolusi Mental Indonesia) kita juga berdiri dengan tegas ketika berhadapan dengan kong kali kong dalam rangka membangun agenda korupsi bersama. Pada posisi ini, Bpk RMI kita jelas mengirimkan pesan pada lembaga yang harusnya menjadi badan pengawas atas kerja-kerja Gubernur. Bukannya malah mengajak orang yang diawasinya untuk melancarkan praktek-praktek terselubung alias korupsi.

Tidak heran jika pesan tegas yang meluncur dari Bpk RMI kita adalah: “Pemahaman Nenek Lo.” Bagi saya, ini bukan hanya tegas tapi sangat sopan ketika berhadapan dengan maling.

Demikianlah sedikit alasan mengapa Ahok layak diberi gelar Bpk Revolusi Mental Indonesia, bagi yang ingin menambahkan dipersilahkan dengan hormat (Di kolom pesan/ komentar di bawah).

#Itusaja!







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.