MAJA BARUS. MEDAN – Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengakui bahwa pasangan Calon Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus adalah pasangan yang lebih berpengalaman. Pengakuan tersebut disampaikan Edy Rahmayadi saat mengisi salah satu sesi pertanyaan dalam acara debat publik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) yang diselenggarakan KPU Sumut dengan Kompas Tv.

Sayangnya, pernyataan tersebut tidak dapat dilanjutkan karena moderator acara menghentikan pernyataan dari Calon Gubenur (Cagub) nomor urut 1 karena dinilai tidak sesuai dengan pertanyaan.

Sekedar untuk diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menggelar debat publik Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Hotel Santika, Medan.

“Saya mengakui bahwa mereka lebih berpengalaman. Saya rasa saya perlu untuk belajar dari beliau berdua,” ujarnya [Sabtu 5/5].

Dalam debat publik tersebut pasangan Djarot Sihar atau Djoss memaparkan berbagai hal yang menjadi target pembangunan Sumut. Mulai dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)  dan pembangunan daerah yang lebih baik. Termasuk memarkan bagaimana solusi untuk mengatasi persoalan sengketa lahan dan tanah yang kerap terjadi akibat mafia tanah.







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.