Kolom Lyana Lukito: AVANGERS 

0
369

Kekuatan jahat (Thanos) berambisi menguasai 6 batu kehidupan realistis, vision, dll. Setiap planet dia hancurkan dan porak porandakan. Nafsu kekuasaan dan kejahatan merasuki hati dan pikirannya. Hingga anaknya Gamora pun dia korbankan. Namun, dengan kekuatan para Jagoan Avangers (Iron Man, Spiderman,Thor, Hulk, dll.) yang bersatu dan mengawal 6 batu kehidupan, dengan segala daya upaya kekuatan (walau mereka tidak dalam satu grup visi misi maupun komando), mereka berhasil bersatu bersama dalam menghadapi Thanos.

Gamora: “Kau sudah melakukannya? Apa yang kau korbankan?”

Thanos: “Segalanya.”

Semuanya hancur luluh lantak. Hanya demi kekuasaan kekuatan dan semuanya tiada akhir.







Begitu juga dengan negara tercinta Indonesia. Semua kekuatan dan jagoan (Avangers) harus bersatu melawan Si Haus Kekuasaan dan Kemunafikan (Thanos). Mereka menghancurkan seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke (Wakanda-Vilmor) demi kekuasaan dan harta kekayaan. Mereka berusaha menguasai dan menghancurkan 5 sila Pancasila serta 1 Lambang Negara yang Bhinneka Tunggal Ika. Bila semuanya bersatu akan menjadi suatu kekuatan untuk Indonesia (6 warna batu kehidupan).

Walaupun para jagoan Avangers berbeda visi misi wadah partai dll namun harus bersatu menggalang kekuatan demi mengamankan dan menjaga keutuhan Negeri Indonesia dari tangan-tangan kotor dan niat jahat para haus kekuasaan yang meluluhlantakkan dan memecah belah untuk menguasai daerah-daerah yang kaya dan damai.

Semuanya takkan ada akhirnya. Banyak yang dikorbankan. Tetapi, hati nurani akan selalu kita kedepankan. Seperti Dr. Strange yang awalnya mengatakan lebih memilih menjaga batu hijaunya dan akan mengorbankan Iron Man dan Spiderman. Pada akhirnya hati nurani Strange memilih menyelamatkan Iron man.

Seperti halnya juga kita bangsa yang kaya dan beradab, harus mendukung pemiminnya yang bersih dan bekerja dengan baik. Tanpa dukungan kita semua, kekuatan jahat yang berniat menguasai negara dan memecah belah serta tidak mengakui dasar negara akan bercokol dan memporakporandakan negeri yang yang indah dan damai ini.

KEKUATAN RAKYAT SERTA KEPERCAYAAN TERHADAP PEMIMPIN YANG BERSIH DAN BAIK ADALAH FAKTOR UTAMA







Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.