EMMY F. PURBA. MEDAN – Baru-baru ini, Patricia Siahaan (istri dari Sihar Sitorus) mengikuti pertemuan bersama para pengusaha muda perempuan di Sumatera Utara (Sumut). Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Manna House Cafe (Medan) itu, Patricia mengatakan bahwa semangat perempuan untuk mendukung kemajuan sangat dibutuhkan.

Terlebih saat ini emansipasi menuntut semua kalangan untuk maju bersama dengan mengedepankan norma dan penataan kehidupan yang lebih baik.




Istri dari Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut dua tersebut mengatakan bahwa perkembangan zaman menuntut berbagai pihak untuk tampil sebagai bagian dari perubahan. Perubahan dalam arti luas meliputi paradigma baru untuk kemajuan bersama. Patricia yang merupakan istri dari enterpreneur sukses Sihar Sitorus mengatakan bahwa perempuan khususnya yang masih muda mampu menjadi enterpreneur sukses yang berkontribusi besar untuk pembangunan.

Ibu dari dua anak tersebut mengatakan bahwa keterlibatan perempuan dalam pengembangan dunia usaha dinilai sangat penting. Bahkan tidak jarang perempuan menjadi enterpreneur yang mampu melakukan pengembangan usaha mandiri untuk kemajuan bersama.

“Perempuan kan mampu melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya,” terangnya.

Sementara penggagass kegiatan Meryl Saragih mengatakan bahwa perkembangan zaman saat ini membutuhkan ruang untuk berbagai individu dalam mengembangkan diri. Khususnya pada perempuan yang dapat dimaksimalkan sebagai pengembangan pelaku usaha secara mandiri dan berkontribusi untuk kehidupan sehari hari.

“Termasuk dalam membuka lapangan pekerjaan, setiap usaha kontribusnya bukan hanya keuntungan secara finansial melainkan juga keuntungan sosial. termasuk dalam menata kesejahteraan bersama. karena itu kita membuat kegiatan diskusi bersama para wirausahawan perempuan sebagai ruang berbagi inspirasi,” jelasnya







Leave a Reply