Open Casting Nagabonar Reborn Mencari Bakat Asli Anak Medan

NATALIE SEMBIRING. MEDAN – Open Casting ini diharapkan apat menggali potensi dan bakat akting warga Kota Medan. Hal ini tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Agus Suryono saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S. M.Si dalam acara Open Casting Film Layar Lebar Nagabonar Reborn di Lapangan Merdeka Jl. Pulau Pinang, Medan [Jum’at 11/5].

Open casting ini mencari aktor/ aktris berbakat asal Kota Medan yang nantinya akan terlibat dalam pembuatan film Nagabonar Reborn.




Dikatakan oleh Agus, Wali Kota Medan menyampaikan apresiasi dan berterimakasih karena memilih Medan menjadi salah satu lokasi syuting Nagabonar Reborn dan melibatkan secara langsung warga Kota Medan untuk membintangi film Nagabonar Reborn nantinya.

“Keterlibatan Kota Medan sebagai lokasi syuting dan open casting ini tentunya menjadi kesempatan bagi kami dalam mempromosikan Pariwisata Kota Medan di kancah Nasional melalui Film Nagabonar Reborn,” ujar Agus.

Agus juga menambahkan, kisah Nagabonar telah melegenda khususnya bagi masyarakat Sumatera Utara. Film Nagabonar Reborn ini diharapkan akan mampu menyamakan kesuksesan film Nagabonar terdahulu.

Trimedya Panjaitan selaku produser film Nagabonar Reborn menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Medan (Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S. MSi) atas dukungannya terhadap kegiatan open casting dan nantinya selama proses syuting di Kota Medan ini, Film ini menjadi kontribusi kami kepada masyarakat Sumatera Utara, dengan melibatkan langsung warga Kota Medan khususnya dalam film ini.

“Saya sangat terharu dengan apresiasi masyarakat Kota Medan yang mulai dari pagi berdatangan untuk mendaftarkan diri dalam kegiatan open casting ini, tercatat hampir 1000 peserta telah mendaftar pada open casting pagi ini. Animo seperti ini juga diharapkan nantinya ketika peluncuran film Nagabonar Reborn,” ujar Trimedya.

Jelas Trimedya, open casting ini berlangsung satu hari.




Dimulai dari pukul 07.00 Wib hingga 18.00 Wib, dengan sejumlah kategori diantaranya kategori anak-anak Perempuan / Laki-laki usia 9-12 Tahun, Remaja Perempuan / Laki-laki usia 15-20 Tahun, Dewasa Perempuan / Laki-laki usia 24-30 Tahun, dan Orang Tua Perempuan / Laki-laki usia 40-50 Tahun, dengan menampilkan dewan juri diantaranya Trimedya Panjaitan selaku Produser, Mutiara Sani selaku penulis skenario, M. T. Risyad selaku Sutradara Film Nagabonar tahun 1987, Emil Rahardi selaku Sutradara Film Nagabonar Reborn, serta dua orang Cast film Nagabonar Reborn yakni Darius Sinatria dan Gading Martin.

Turut hadir juga dalam acara ini, Gusti Randa selaku Eksekutif Produser, Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis AP MSi. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari-tarian multietnis binaan Dinas Pariwisata Kota Medan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.