Sejak siang tadi [Minggu 13/5], pikiran saya berkecamuk dengan pertanyaan, “Kenapa teroris action di Kota Surabaya yang walikotanya Ibu Risma?”┬áKenapa saya berpikir demikian?

Yang jelas, selama ini Surabaya yang dipimpin oleh Ibu Risma menjadi kota dengan toleransi yang hebat dan seorang wanita tangguh tersebut adalah kader PDIP.




Saya yakin teroris mempunyai kajian dan memetakan di mana harus action. Mereka adalah orang-orang yang terlatih, yang sudah malang melintang di dunia terorisme. Apalagi setelah mendengar kabar bahwa bombernya satu keluarga yang baru pulang dari Suriah (kalau salah mohon dikoreksi). Tentu mereka tidak bekerja sendiri. Rasanya ada penyandang dananya, ada pengatur strategi, ada sutradaranya.

Faktanya adalah, merakit bom mobil bukan perkara gampang, butuh dana yang lumayan besar.

Ibu Risma adalah personifikasi dari Ibu Mega. PDIP sebagai jawara di Pemilu 2014 harus digoyang dengan berbagai cara. Kenapa tidak action di Ibukota? Apakah di sana dianggap ada CS nya? (Ini adalah tanda tanya besar)

Semoga analisa saya salah. Semoga Polisi membuka tabir mengusut tuntas dan memberangus teroris mulai pentolannya hingga para keroco-keroconya.

#RakyatBersamaPolri







Leave a Reply