CHAILAI ANTAPONG. BANGKOK — Hari terakhir ajang Federation Internationale de Volleyball (FIVB) Beach Volleyball World Tour — Bangkok Open 2018 [Minggu 13/5] berlangsung seru.

4 tim putra dan putri terbaik bertanding di ajang semifinal pada pagi hari, memperebutkan tempat di babak final yang digelar pada Minggu sore.




Tim wanita Amerika Serikat, duet Bree ScarbroughAurora Davis meraih medali emas pertama mereka dalam ajang World Tour setelah kemenangan 2-1 yang mendebarkan (21-13, 17-21, 15-8) atas tim Spanyol, Paula Soria Gutierrez/Maria Belen Carro Marquez de Acuna. Pasangan Scarbrough/Davis berkomentar, “Mereka [Spanyol] adalah tim yang sangat bagus dan permainan ini merupakan pertandingan final idaman. Ajang ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Kami menikmati kemenangan ini dan tidak sabar mengikuti kompetisi berikutnya!”

Tim Spanyol memboyong medali perak dua akhir pekan berturut-turut, sementara medali perunggu jatuh ke pemenang ajang Manila Open, Ayumi Kusano/Takemi Nishibori. Duet  asal Jepang itu mengalahkan pasangan kembar asal Kanada, Megan dan Nicole McNamara (21-15, 21-13).

Di babak final tim putra, duo Jepang Takumi Takahashi/ Yusuke “Gottsu” Ishijima meraih medali emas perdana mereka di ajang World Tour setelah membabat habis pasangan asal AustriaFlorian Schnetzer/Daniel Mullner dua set langsung (21-15, 21-14). Takahashi/Gottsu berkomentar, “Pertandingan ini luar biasa! Misi kami hanya satu – menang dan menjadikan Jepang nomor 1. Kami begitu sehati dan bermain dengan kompak. Itulah tujuan kami sejak awal, dan kami berhasil mencapainya!”

Pasangan bersaudara asal Spanyol, Alejandro dan Javier Huerta Pastor meraih medali perunggu setelah mengalahkan duet asal Rusia, Aleksandr Kramarenko/Taras Myskiv dengan skor 2-1 (21-18, 19-21, 18-16).

Andrew ChingChief Executive Officer, E-Plus Global, promotor dan penyelenggara turnamen mencatat, “Semua pertandingan di lapangan utama hari ini luar biasa menarik dan seru. Selamat kepada semua tim yang berkompetisi akhir pekan ini, khususnya untuk tim Jepang Takahashi/Gottsu yang mendominasi permainan melawan tim Austria.

Persaingan merebut medali emas di antara tim wanita begitu ketat. Selamat untuk pasangan asal Amerika Scarbrough/ Davis yang, setelah sekian lama berusaha, akhirnya berhasil berlaga di ajang World Tour, bahkan menjadi juara! Sebuah penutup yang luar biasa untuk kompetisi yang hebat! Kami berterima kasih kepada semua mitra, Asosiasi Bola Voli Thailand dan sponsor untuk ajang Bangkok Open 2018 yang menakjubkan! “







Leave a Reply