Keluarga Besar Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan adakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H

MAJA BARUS. MEDAN – Keluarga Besar Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan mengadakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1439 H bagi seluruh pegawai di jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan, di Pendopo Lapangan Merdeka, Medan [Senin 14/5]. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan punggahan menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan (Muhammad Husni SE MSi) mengatakan Isra’ Mi’raj ini diadakan dengan tujuan membangun semangat jembatan emosional dan silaturahmi bagi seluruh pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan agar dapat saling mengenal satu dengan lainnya. Di samping itu, diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi penguat semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari.







“Dengan jumlah pegawai yang cukup banyak maka harus kita bangun silaturahmi diantara mereka, salah satunya melalui kegiatan Isra’ Mi’raj ini. Tujuannya agar mereka dapat saling mengenal dan membangkitkan semangat bekerja dalam diri mereka demi mewujudkan Kota Medan yang bersih, indah dan nyaman,” kata Husni.

Untuk itu, melalui peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw ini, Husni berharap seluruh pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dapat bekerja dengan sepenuh hati menjaga taman-taman kota, Lampu Kota, dan Kebersihan Kota, sehingga kota Medan semakin indah dan terang.

“Wajah Kota Medan ada di Dinas ini, karena itu saya harapkan kepada seluruh pegawai dan honorer agar dapat bekerja sepenuh hati menjaga taman kota, lampu kota dan juga kebersihan kota, kalau hatinya dihadirkan dalam bekerja saya yakin kita akan dapat mewujudkannya,” harap mantan Kepala Dinas Pendapatan itu.

Selain itu, selama Bulan Suci Ramadhan nantinya Husni meminta kepada seluruh pegawai baik ASN maupun honor agar dapat memakmurkan musholah-musholah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dengan berbagai kegiatan ibadah seperti pengajian dan siraman rohani.

“Saya harapkan selama bulan ramadhan ini, dua kali seminggu kita mengadakan pengajian dan siraman rohani di musholah-musholah kita, ini sebagai upaya peningkatan ibadah kita,” pinta Husni.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Zul Fahri Ahmadi,S.Sos dalam laporannya mengatakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang digelar oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar para pegawai baik itu ASN maupun THL dapat saling mengenal satu dengan yang lainya, sebab jumlah pegawai yang ada di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan cukup banyak.

“Pegawai kita cukup banyak,ASN mencapai 614 orang, sedangkan THL berjumlah 1125, semuanya kita undang hari ini, namun hanya sebagian yang hadir karena banyak yang masih melaksanakan tugas di lapangan,” kata zulfahri.

Zulfahri juga menyampaikan laporan bahwa hingga saat ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan sudah memiliki 9 ekor lembu yang akan di qurban pada saat Idul Adha mendatang, jumlah tersebut tidak tertutup kemungkinan akan bertambah lagi. Karena itu zulfahri mengajak seluruh pegawai dijajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk berpartisipasi dalam berqurban nantinya.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.