ISLAM NKRI

0
573

Oleh: Ummie Hayati Silo Nur

Ajaran Islam masuk ke Bumi Nusantara tidak dengan menjajah apalagi merampok atau membunuh. Tidak pula mengoyak-oyak adab budaya yang ada di Nusantara. So, belajar Islam harus dibarengi belajar Sejarah Nusantara. Adem pikiranmu.

Islam hadir di Bumi Pertiwi tidak untuk merubah tatanan negeri yang damai, melainkan menunjukkan inilah sebener-sebener Islam rahmatan.




Indonesia ini sudah negeri yang damai dengan berbagai ragam budaya dan adab unggah-ungguhnya. Sungguh, jika aku tak malu, ingin kusamakan Islam dengan adab Jawa. Kenapa?

Sebelum Islam masuk ke Nusantara, negeri ini sudah mengenal SANG MAHA, mengenal SANG PEMILIK JAGAD. TUHAN ITU ADA. Islam hadir membaur dengan budaya-budaya lokal Nusantara.




Contoh e wayang. Wayang disisipkan ajaran Islam. Nah, jika Islam tidak diterima, sudah dari Zaman Majapahitlah dibuang. Namun, apa para Wali Songo lah yang mengembangkan ajaran Islam yang bijak, cerdas dan diterima di Nusantara ini.

Hingga hari ini, aku mengenal ajaran Islam dan menyakininya. Jadi, apa yang salah dengan NKRI? Buat saya, NKRI adalah rumah negeriku selama-lamanya.

INDONESIAKU BUMI PERTIWIKU



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.