JEBTA B. SITEPU. MEDAN – Lebih dari seribu warga Sumatera Utara (Sumut) mendapat pengobatan dan pemeriksaan mata gratis yang digelar di kawasan Medan Polonia oleh relawan Bara Baja Djoss. Acara yang dihadiri oleh Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut nomor urut 2 ini merupakan bentuk kepedulian relawan Bara Baja Djoss untuk masyarakat Sumut.

Warga yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan warga dari beberapa daerah di Sumut seperti dari Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Karo.







Eka Rina Ginting sebagai relawan Bara Baja Djoss mengatakan, acara pengobatan gratis dilaksanakan secara sukarela oleh relawan-relawan yang tergabung dalam Bara Baja Djoss. Harapannya, pengobatan gratis dapat menjadi ruang bagi masyarakat Sumut untuk mendapatkan pengobatan yang layak dan pemeriksaan kesehatan yang baik.

“Tujuan utamanya di situ, pelayanan. Di sisi lain kita juga ingin meningkatkan animo masyarakat untuk sadar kesehatan. Tujuan lain agar masyarakat mengenal kandidat calon pemimpin Sumut. Serta menggunakan hak suara dengan baik,” jelasnya siang tadi [Minggu 20/5] di Medan.

Selain menggelar pengobatan gratis, pihak relawan Bara Baja Djoss juga menggelar buka puasa bersama. Acara tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat untuk membangun Sumut secara bersama-sama.




Sementara itu, Cawagub Sumut nomor urut dua Sihar Sitorus mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bara Baja Djoss tersebut. Kegiatan itu diharapkan dapat dimanfaatkan warga sebaik mungkin.

“Ke depan jika Djarot dan Sihar terpilih hal ini menjadi program kita. Karena kita ingin Sumut memiliki Kartu Sumut Sehat dan Kartu Sumut Pintar. Termasuk Kartu Sumut Sejahtera, agar kita dapat lebih baik lagi. Semua merupakan program pasangan Djoss agar Sumut lebih baik lagi,” ujarnya.



Leave a Reply