SINTESA KARO-KARO. TIGABINANGA. Telah terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas di tingkungan Jembatan Lau Mandi, Desa Pertumbuken (Kecamatan Tigabinanga) kemarin siang [Sabtu 19/5: sekitar Pkl. 12:00 wib]. Informasi yang didapatkan oleh SORA SIRULO dari warga sekitar yang ikut menyelamatkan korban mengatakan, korban laki-laki berusia sekitar 20 tahun tinggal di Desa Kuta Mbelin.

Korban sedang menuju kampungnya di Seribu Dolok dengan mengendarai sepeda motor beriringan bersama kakak perempuannya dan abang iparnya dari Desa Kuta Mbelin.




Sesampainya di tikungan Lau Mandin yang cukup tajam, sedangkan korban masih belajar mengendarai sepedda motor, dengan kecepatan yang cukup tinggi pula, dia tidak bisa lagi mengendalikan sepeda motornya Honda Revo. Tanpa terkendali lagi kendaraannya terjun bebas ke sungai Lau Mandin.

Sebagaimana diamati langsung oleh wartawan anda, kedalaman jurang sekitar 100 meter dan arus air sungai sangat deras.

Melihat adiknya yang sudah terjun ke dalam jurang, kakaknya berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk mencari adiknya. Beruntung sejumlah warga Desa Pertumbuken segera membantu dan 1 jam pencarian korban ditemukan mengambang di sungai Lau Mandin dalam kondisi hidup.

Telah dipastikan, tulang punggung dan tulang kaki korban patah. Dia langsung dibawa ke dukun patah terdekat. Warga penyelamat yang salah satunya sering dipanggil Mahong warga desa Pertumbuken menjelaskan, korban masih hidup namun sepeda motornya masih tergantung di atas pohon tepi sungai cukup sulit untuk diselamatkan.

Di Jembatan Lau Permandin ini dijelaskan oleh warga setempat cukup sering terjadi kecelakaan karena tikungannya cukup tajam sehingga perlu menurunkan kecepatan dan membunyikan klakson mobil maupun sepeda motor.







Leave a Reply