Walikota Buka Bersama Forkopimda

MAJA BARUS. MEDAN. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi buka puasa bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD),  Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas di Rumah Dinas Wali Kota [Minggu 20/5].

Selain mempererat tali silaturahmi, buka puasa ini juga sebagai upaya  meningkatkan koordinasi dan komunikasi pembangunan guna pembenahan  Kota Medan. Dengan sinergitas  yang baik, Wali Kota optimis pembangunan yang dilakukan dapat lebih optimal  sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.




“Mari kita tingkatkan terus koordinasi dan komunikasi pembangunan guna pembenahan Kota Medan yang kita cintai. Untuk itu marilah kita majukan bersama-sama dengan senantiasa bergandengan tangan  disertai kerja keras sehingga hasil pembangunan dapat lebih optimal,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota menyampaikan rasa syukurnya, sebab memasuki hari keempapt bulan suci Ramadhan, Kota Medan berada dalam situsiasi dan kondisi yang cukup aman, kondusif serta damai. Wali Kota menilai kondisi itu bisa terwujud  berkat kontribusi dari seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan di Kota Medan.

“Semua stakeholder dan pemangku kepentingan senantiasa bekerja siang  dan malam dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” ungkapnya.

Oleh karenanya melalui momentum buka puasa bersama ini, Wali Kota mengajak semua yang hadir untuk terus memperbaiki hubungan dan mempererat persaudaraan. Dengan demikian sinergitas dan kerjasama yang selama ini sudah terbangu dengan cukup baik dapat lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

Yang menggembirakan lagi, kata Wali Kota, menonjolnya sikap toleransi, saling menghargai dan menghotmati diantara umat beragama yang cukup majemuk. Di samping itu, Kota Medan selama bulan Ramadhan banyak diisi dengan berbagai aktifitas sosial keagamaan sebagai wujud dari Kota Medan yang religius.




Buka puasa bersama ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto, Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Ketua Pengadilan Negeri Medan Olopan Nainggolan SH MH, Danyon Marhanlan I Belawan Letkol Mar Abdi Zunan Tambunan serta unsur Forkopimda Kota Medan lainnya.

Sebelum buka puasa, acara diisi dengan tausiah yang disampaikan  Al Ustadz H Hasbi Al Mawardi SAg MA. Dalam  tausiah singkatnya, Hasbi mengajak seluruh yang hadir untuk senantiasa sabar dan terus meningkatkan tali silaturahmi serta menjadikan bulan Ramadhan ini sebagai intropeksi diri.

Di samping itu tambah Hasbi lagi, jadilah insan yang pemaaf, sebab memaafkan kesalahan orang  adalah mulia. Kemudian dia mengajak semua agar menjadikan bulan penuh rahmat ini untuk meminta keampunan kepada Allah SWT. “Ingat, manusia terbaik itu pernah melakukan kesalahan namun kemudian insyaf dan bertobat serta tidak pernah mengulangi lagi kesalahan tersebut,” paparnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.