Wakil Wali Kota Tinjau Gudang Penyimpanan Bahan Kebutuhan Pokok Pasar Murah

SALMEN SEMBIRING. MEDAN. Wakil Wali Kota Medan (Ir H Akhyar Nasution MSi) meninjau gudang penyimpanan barang bahan kebutuhan pokok untuk pasar murah di Gelanggang Remaja Jl. Sutomo Medan [Selasa 22/5]. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dalam mensuplai 151 titik pasar murah di Kota Medan.

Wakil Wali kota juga ingin memastikan stok bahan kebutuhan yang disimpan dalam kondisi baik dan layak konsumsi. Kunjungan ini sekaligus melihat kesiapan seluruh petugas yang ada di gudang tersebut dalam melayani permintaan 151 titik pasar murah.







Di gudang itu terdapat 8 bahan kebutuhan pokok yang akan didsitribusikan ke 151 titik pasar murah, seperti beras, gula pasir, mentega, minyak goreng, telur, sirup serta kacang tanah. Wakil Wali Kota tidak mau bahan kebutuhan pokok yang akan dijual kepada masyarakat kondisinya rusak dan tidak layak konsumsi.

“Kita tidak ingin bahan kebutuhan pokok yang dijual kepada masyarakat melalui pasar murah ada yang rusak. Walaupun harganya jauh lebih murah dari harga yang dijual di pasaran, kita ingin seluruh bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah harus layak konsumsi,” kata Wakil Wali Kota.

Untuk itulah tegas Wakil Wali Kota, apabila ditemukan ada bahan pokok yang rusak, dia meminta Perdagangan Kota Medan Syarif Armansyah Lubis untuk langsung mengembalikannya kepada distributor. Sebab, inti kehadiran pasar murah untuk membantu kurang mampu guna memenuhi kebutuhan bahan pokok berkualitas dengan harga relatif terjangkau selama bulan puasa sekaligus menyambut Hari Raya Idul fitri 1439 H.

Dari hasil pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan, Wakil Wali Kota memastikan seluruh bahan kebutuhan pokok yang ada di gudang penyimpanan ini benar-benar baik dan berkualitas serta sangat layak konsumsi. Kemudian Wakil Wali Kota minta kepada Kadis Perdagangan agar memantau langsusng pendistribusian bahan kebutuhan pokok.

Usai peninjauan, Wakil Wali kota selanjutnya mengingatkan kepada seluruh petugas yang ada di 151 titik pasar murah agar melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai ada petugas yang menaikkan harga bahan kebutuhan pokok melebihi harga resmi yang telah ditetapkan Wali Kota sehingga memberatkan warga pada saat pembukaan pasar murah beberapa waktu lalu!” tegasnya.

Sementara itu menurut Kadis Perdagangan Kota Medan Syarif Armnsyah Lubis, stok bahan kebutuhan pokok untuk 151 titik pasar murah aman.

“Kita harapkan kehadiran pasar murah ini dapat memabntu warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhannya selama menjalani bulan suci Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” jelas Armansyah.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.