ANG SAN MEI. HANGZHOU (Tiongkok) — China Venus Medtech (Hangzhou) Inc. mengumumkan perjanjian kerja sama untuk investasi dan otorisasi strategis dengan Keystone Heart. Perjanjian ini akan memberi izin eksklusif bagi Keystone Heart agar dapat mengembangkan, memproduksi dan menjual perangkat TriGUARD 3™generasi ke tiga serta perangkat perlindungan penyumbatan pembuluh darah otak (cerebral embolic) di Tiongkok dan negara-negara utama Asia lainnya.

Pada Maret 2017, Venus Medtech mengumumkan kerja sama strategis dalam kegiatan promosi sistem TAVR, VenusA-Valve buatan Venus Medtech, bersama Perangkat Perlindungan Penyumbatan Pembuluh Darah Otak TriGuard™generasi pertama buatan Keystone Heart di Tiongkok dan negara-negara utama lainnya di Asia.




Kemitraan terbaru ini memperluas tata letak teknis dalam bidang perlindungan penyumbatan pembuluh darah otak dan memperkuat kerja sama strategis dengan Keystone Heart. Pada Februari 2017, Asosiasi Penelitian Ilmu Sarah (NeuroARC) secara resmi menerbitkan panduan untuk meresmikan dan menyediakan  endpoints neurologis dalam uji klinis vaskular. Panduan ini diterbitkan dalam Journal of the American Cardiology dan European Heart Journal, serta semakin membuktikan kerusakan otak “resesif” pada pasien yang menjalani transcatheter aortic valve replacement (TAVR) serta tindakan operasi kardiovaskular lainnya.

Isu ini secara khusus mengemuka selama 5 tahun terakhir. Ada total 13 penelitian yang ditempuh di Amerika Serikat dan Eropa. Sejumlah penelitian tersebut menunjukkan, 80% pasien menderita kerusakan otak yang baru setelah menjalani TAVR. Penelitian NeuroTAVR juga mengungkapkan, 94% pasien mengalami luka otak yang baru setelah TAVR serta 22,6% pasien menderita kerusakan sel saraf yang baru setelah TAVR, dan 41% pasien menderita gangguan neurokognitif dalam 30 hari.

Eric Zi, Salah Satu Pendiri dan CEO Venus Medtech bilang, “Venus Medtech tak hanya berfokus pada produk transcatheter valve. Kami peduli terhadap keseluruhan prosedur TAVR, sejumlah komplikasi yang terkait dan seluruh kualitas hidup pasien. Kemitraan dengan Keystone Heart akan menjadikan Venus Medtech sebagai satu-satunya penyedia pengobatan yang menyeluruh, terdiri atas “cerebral embolic protection – balloon – valve” dalam bidang TAVR di dunia. Kerja sama yang lebih lanjut ini menegaskan kebulatan tekad untuk menghadirkan solusi yang lengkap serta menunjukkan keyakinan terhadap penerapan berbagai teknologi yang inovatif.”

Chris RichardsonPresident & CEO, Keystone Heart, LTD berkomentar, “Dengan memperluas kerja sama dengan produsen katup jantung terkemuka di Tiongkok, para pasien di pasar yang penting ini memastikan akses terhadap generasi inovatif dan masa depan untuk teknologi perlindungan penyumbatan pembuluh darah otak dari Keystone Market.”




Transcatheter Aortic Valve Replacement (TAVR) termasuk prosedur invasif minimal untuk merawat katup jantung yang rusak. Dengan meningkatnya jumlah pasien lanjut usia yang mengalami luka degeneratif pada katup jantung, aortic valve calcification stenosis menjadi penyakit katup jantung yang biasa ditemui dalam kelompok pasien lanjut usia.

Kelompok pasien ini mengidap gejala yang parah, dan mereka juga menderita akibat proses penyembuhan yang buruk setelah tindakan operasi dan tingkat kematian tergolong tinggi. Bagi pasien dengan risiko kontraindikasi pembedahan yang tinggi/ menengah, TAVR dapat digunakan sebagai pengobatan efektif, sebab memiliki manfaat yang jelas yakni minimnya trauma dan penyembuhan yang cepat. Dengan menghindari risiko operasi pembedahan dada secara umum dan  cardiopulmonary bypass, TAVR dapat mendatangkan harapan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik bagi kelompok pasien lanjut usia.

Tiongkok ialah pasar yang berkembang untuk prosedur TAVR. VenusA-Valve, diteliti dan dikembangkan secara mandiri oleh Venus Medtech, meraih sertifikat registrasi CFDA pada April 2017. VenusA-Valve juga menjadi transcatheter aortic valve implant pertama yang mendapat izin untuk penggunaan komersial di Tiongkok. Para pakar memperkirakan ada lebih dari 10.000 tindakan operasi TAVR yang akan dilakukan pada 2020. Lebih lagi, keseluruhan pasar akan bertumbuh dengan laju 30% hingga 50% per tahun.




Leave a Reply