Laporan BASTANTA P. SEMBIRING

 

Pasar Beduk Ramadhan Kota Jambi kembali hadir di Tahun 2018. Masih mengambil tempat seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satunya yang sempat dikunjungi Tim SiruloTV yang bertempat di Jl.. Mr Assaat, Sungai Asam, Pasar Jambi (depan Toko Mandala ataupun samping Saimen), Kota Jambi.

Jenis dagangan dan pedagang yang turut berjualan juga tidak banyak yang berubah.




Kunjungan SiruloTV kali ini [Jumat 25/5] diwarnai dengan hujan deras yang mengguyur Kota Jambi. Hujan terjadi hampir tiap siang sejak memasuki Bulan Ramadhan, aku salah seorang pedagang kepada Sirulo TV. Namun, walau siang itu, sempat diguyur hujan deras, saat Tim Sirulo TV sampai di lokasi, banyak meja dagangan sudah sepi dengan barang dagangan. Pasalnya, begitu hujan reda masyarakat berbondong-bondong datang berbelanja.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Sirulo TV, pengunjung bukan hanya warga sekitar yang hendak membeli makanan berbuka puasa, tetapi juga warga non-muslim. Para pekerja berkumpul dengan teman-temannya untuk menikmati jajanan yang ada. Juga orang-orang dari luar kota yang kebetulan sedang di Jambi.

Pasar Beduk Ramadhan ini juga dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang sedang berada di Jambi, terutama lagi bagi pecinta aneka panganan tradisional, salah satunya yang khas di Jambi untuk makanan berbuka puasa yakni kue perahu yang lembut dan manis.

Dan, Pasar Beduk Ramadhan yang dikelola oleh Pemko Jambi ini akan terus berlangsung hingga berakhirnya Bulan Ramadhan tahun ini.

Pasar Beduk Ramadhan Kota Jambi 2018

Posted by Sirulo.TV on Saturday, May 26, 2018







Leave a Reply