SALMEN SEMBIRING. MEDAN — Demi terwujudnya pembangunan kota yang lebih cepat dan berkesinambungan, Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) berharap adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemko Medan dengan sleuruh elemen masyarakat, khususnya wartawan serta pengurus organisasi pemuda dan organinasi kemasyarakatan.

Harapan ini disampaikan Wali Kota ketika buka puasa bersama dengan pimpinan DPRD Medan, Ketua Panwaslu, Ketua KPU, pimpinan partai politik, pimpinan redaksi media, organisasi masyarakat (ormas), organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan wartawan di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan [Rabu 23/5].




Wali Kota menyadari, peranan dari masing-masing unsur yang hadir dalam buka puasa bersama itu merupakan bagian sangat penting dalam pembangunan Kota Medan. “Jadi saya berharap agar peran itu dapat terus ditingkatkan sehingga Kota Medan yang kita cintai bersama ini  akan menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Wali Kota.

Selanjutnya dihadapan Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir H Syaiful Bahri Lubis, pimpinan partai politik, pimpinan redaksi media, pimpinan ormas dan OKP serta wartawan media cetak dan elektronik, Wali Kota mengingatkan dalam kurun waktu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan pemilihan Gubsu dan Cawagubsu.

Oleh karenanya Wali Kota mengajak seluruh elemen yang hadir dalam buka puasa itu untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgubsu 2018. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu berharap agar pelaksanaan Pilgubsu 2018 berjalan dengan baik dan lancar. Di samping itu tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih juga tinggi.

“Mari kita jadikan Kota Medan sebagai barometer pelaksanaan Pilgub yang damai dan jauh dari segala bentuk kecurangan. Dengan demikian pemimpin yang terpilih nanti betul-betul hasil pilihan rakyat dan sangat dicintai rakyat,” ungkapnya.

Di penghujung sambutannya, Wali Kota mengungkapkan, ada beberapa makna yang terkandung dalam buka puasa tersebut, salah satunya makna kohesi  sosial yang mencerminkan sikap toleransi sangat kokoh diantara sesama warga Kota Medan. Kemudian mengandung makna persatuan dan kesatuan serta persaudaraan maupun kesetiakawanan sosial.




Di samping itu, tambah Wali Kota lagi, mengandung makna partisipatif. Dimana semua elemen masyarakat ingin berpartisipasi terhadap pembangunan kota. “Melalui momen buka puasa bersama ini, saya berharap semua makna yang terkandung itu dapat kita aplikasikan untuk mendukung semua program pembangunan yang  tengah dijalankan Pemko Medan guna mempercepat realisasi pembangunan kota yang berkesinambungan,”  harapnya.

Buka puasa ini dihadiri hampir seribuan orang, sebelum buka puasa, acara diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz  Drs H Bambangf Irawan Hutasuhut MA. Kepada seluruh yang hadir, Bambang  berpesan agar  puasa dapat menjadikan semua  lebih bertakwa lagi kepada Allah SWT

“Dengan bertakwa, insha Allah rezeki kita akan ditambah dengan tidak disangka-sangka. Selain itu Allah juga akan memperlancar segala urusan kita.  Untuk itulah melalui bulan suci Ramadhan ini, marilah kita tingkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” pesannya.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.