MAJA BARUS. MEDAN — Safari Ramadhan yang secara rutin digelar Pemko Medan setiap tahunnya menjadi sebuah ajang silaturrahmi serta wadah mendekatkan diri dengan warga masyarakat Kota Medan di 21 Kecamatan, demikian dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Medan (Ir. Syaiful Bahri) ketika membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan (Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si) dalam acara Safari Ramadhan dan Berrbuka Puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Medan Helvetia, di Masjid Taqwa Muhammadiyah [Sabtu 26/5].

Sekda mengatakan kehadiran jajaran Pemko Medan di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Medan Helvetia guna melaksanakan safari ramadhan bukanlah tanpa sebab, melainkan ingin membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara pemerintah, alim ulama dan masyarakat.




“Dengan adanya kebersamaan ini tentunya kita harapkan dapat membangun kota Medan khususnya Kecamatan Medan Helvetia yang kita cintai ini”. Ujar Sekda.

Disamping itu, Safari Ramadhan ini juga menjadi wadah dalam berbagi informasi baik dari Pemko Medan kepada warga dan juga sebaliknya. Menurut Sekda banyak media yang dapat digunakan warga dalam menyampaikan aspirasi pembangunannya. Selain melalui Safari Ramadhan ini, Pemerintah juga telah membuka akses melalui rembuk warga yang nantinya dapat menyerap keinginan masyarakat hingga ke lini Kelurahan dan Lingkungan.

Karena itulah, melalui momentum Safari Ramadhan ini Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Helvetia untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pembangunan kota.

“Dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan, menghidupkan kembali Siskamling di tempat masing-masing, memenuhi kewajiban membayar pajak maulun pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif”. jelas Sekda saat membaca sambutan Wali Kota.

Diakhir Sambutan, Sekda mengingatkan kepada masyarakat bahwa sebulan lagi akan dilaksanakan Pilgubsu 2018. Untuk itu Sekda mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara benar dan mengawal jalannya Pilkada agar berjalan dengan lancar.

“Mari kita jadikan Kota Medan sebagai barometer pelaksanaan Pilgubsu yang damai dan jauh dari segala bentuk kecurangan”. Pesan Sekda.




Selain berbuka puasa dan sholat magrib berjamaah, dalam kesempatan ini Pemko Medan juga menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu dan memberikan bantuan sebesar Rp.40 Juta untuk kemakmuran Masjid Taqwa Muhammadiyah yang diserahkan langsung oleh Sekda Kota Medan.

Sebelum berbuka puasa, Safari Ramadhan ini juga di isi dengan taushiah yang dibawakan oleh Al-Ustad H. Damri Tambunan.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Medan Helvetia, Muhammad Yunus,SE, Sekretaris Pimpinan Cabang Taqwa Muhammadiyah, Herly Yuslianto, unsur Muspika Kecamatan, dan alim ulama serta warga masyarakat.







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.