Dahulu, masih awal-awal kepemimpinan Presiden Jokowi di negeri ini, para pengagum khilafah beserta kader PKS pernah mengatakan: “Kami ingin dipimpin Erdogan satu hari saja.” Sebuah kalimat yang cenderung menghina dan meremehkan sebuah simbol negara. Tetapi menjadi wajar, lha wong kelakuan PKS and the gank kan memang seperti itu.

Mereka maunya pimpinan seperti Erdogan yang represif dan bertangan besi.




Tetapi, mereka lupa, jika Jokowi sama represifnya seperti Erdogan, maka mereka akan serta merta berteriak HAM yang telah dilecehkan. He, umat mercon bantingan kadal Mesir, jika Edogan memimpin negeri ini, maka demo 212 yang kalian lakukan kemarin akan dicap sebagai gerakan kudeta. Dan, penanganan demo kalian, akan berubah menjadi penanganan sebuah kasus terorisme. Begitu melawan, tembak di tempat adalah ganjarannya.

Tapi sayang, fanatisme sempit membuat nalar dan akal kalian ikut hilang. Apakah ini efek dari air tinja dan fifis unta? Ahsudalah. Erdogan bukan seperti Jokowi yang mudah memanusiakan manusia. Erdogan sangat represif dalam menghadapi suatu permasalahan.

Di Turki saja, ribuan orang ditangkapi dan dipenjara, hanya gara-gara mengganggu kekuasaannya. Termasuk Hakan Sukur si legenda sepakbola. Jokowi lebih sabar dan telaten dalam menghadapi segala permasalahan bangsa. Tetapi, jangan remehkan ketegasan dan nyali beliau.

Karena karakter beliau adalah gabungan 4 tokoh paling berpengaruh di negara ini, yakni:




Tegasnya ala Ir. Soekarno.
Senyumnya mematikan ala Soeharto.
Cara berfikir dan merakyatnya simpel ala Gus Dur.
Dan, taktik politiknya halus ala gerilya panglima besar Jenderal Soedirman.

So, jika “ngluruk” demo 212 yang membuat Paspampres dan staff istana sampai berkeringat panas dingin saja beliau bernyali dan berani. Apalagi melawan kaum intoleran radikalis yang mengancam keutuhan bangsa dan negara. Hmm, disenyumin ala Soeharto bisa kencing di celana lah dikau semua.

Jokowi dibanding Prabowo?

Ahh jauh, bray. Pak Jokowi saja punya Ibu Iriana. Lha si Prabowo? Masak Ibu negaranya seekor kuda? “Si litle Pony dong cyyynnn”.

Salam Jemblem







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.