Apa yang terjadi jika Si Wowo (Al Frabu Wowo) (nama Araf) menjadi presiden di negeri ini? Ya tentu saja hidup kita akan dimanjakan seperti janji muluk-muluk yang pernah dia ucapkan.

Hidup kita akan enak, nikmat, santai, gak usah kerja dan gak usah buang-buang keringat segala.




Kita akan menjadi raja, karena waktu tidur, waktu eek, waktu makan sampai waktu bercinta akan tetap menghasilkan uang. Intinya, cukup di rumah saja, maka uang tersebut akan mengetok pintu rumah kita. Dan uang tersebut akan berkata dengan penuh manja di balik pintu rumah kita, dengan perkataan: “Bang, gak make ane, bang? Ane kesepian nih, bang.” (Sambil mendesah ssssss mirip ular derik).

Listrik gak usah bayar, gak pake bayar pajak, rekening ATM akan bertambah Rp. 10 juta setiap bulannya dan sekolah pun gratis dari SD sampai S7 bila perlu. Kita gak perlu bangsa lain, ekspor impor gak ada. Yang penting kita jangan banyak bicara, atau “diculik” lagi seperti para pejuang reformasi 98 tempo hari.




Sistem Korea Utara akan diterapkan di bangsa kita. Fesbukan? Ah, emang di Korut ada? IG, WA, Line apalagi download durasi pendek 2:35 detik pun dijamin akan hilang dari peredaran.

Komunikasi lewat surat kaleng. Dan malah bisa jadi komunikasi hanya lewat surat botol yang dihanyutkan di pantai atau di pinggir kali akan menjadi kebiasaan.

Gimana kurang enak apa coba, bila presidenya Al Frabu Wwowo idola para kamvret. Ke mana-mana dianterin, gak usah jalan kaki kalau perlu kita ditandu bak raja pada jaman dulu kala. Loh, lha kalau kita kepingin makan bakso, pecel, tahu campur, rawon, rujak, soto, gado-gado mana ada yang jualan? Lha, wong semua rakyat sudah kaya raya semua.

Tenang, hal itu dapat diatasi dengan membuat sendiri di rumah masing-masing.

Lah bahan-bahannya? Kan pasar-pasar sudah tutup semua, mana mau orang kaya raya berjualan di pasar? Oh, iya ya, mungkin solusi terbaiknya adalah memasak sendiri uang-uang kita. Sambil mengucapkan mantra.

“Prok prok prok jadi apa.”

Tolong dibantu, ya.

Salam Jemblem




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.