Soal Terorisme

Dalam rangka menghadapi terorisme di Indonesia, RUU Perubahan tentang UU terorisme pada pokoknya sudah terselesaikan karena semua halangan sudah teratasi. Kesepakatan antara pemerintah dan DPR sudah tercapai walaupun sudah sempat berlarut-larut selama bertahun-tahun.

Salah satu poin penting dalam kesepakatan itu ialah masuknya unsur politik dalam definisi terorisme.




Ini sajapun sudah merupakan peningkatan hakiki dalam menanggapi terorisme. Penolakan bahwa ada unsur politik dalam terorisme adalah salah besar. Termasuk penolakan atas persoalan hakiki itu adalah merupakan penyakit kanker. Kita sudah lama terbiasa untuk melkukan penolakan terhadap kebenaran hakiki ini, bahwa terorisme adalah politik.

Diskusi terbuka dengan argumentasi yang semakin mendalam dan luas, telah terjadi dalam pembahasan perubahan UU terorisme itu. Diskusi dan dialog melibatkan banyak instansi, banyak ahli dan publik yang luas dan secara transparan!

Wow . . . inilah salah satu kebanggaan, sikap musyawarah yang terbuka, jujur, dari semua untuk semua di kalangan sesama anak bangsa. Dalam hal ini, kita sudah berhasil meningkatkan tradisi mulia leluhur kita ke level tertentu. Musyawarah dan gotong royong melibatkan semua dan untuk semua. Banggalah kita jadi manusia Indonesia.

Soal The Federal Reserve Bank

Banyak orang AS yang belum bisa mengakui kepalsuan dan kejahatan Fed ini. Tetapi, belakangan, sudah lebih banyak perubahan dalam pandangan itu. Berkat internet dan keterbukaan, ahli-ahli semakin banyak yang tampil. Penilaian dan analisa mereka tersebar luas secara terbuka ke seluruh dunia. Fed ini berpengaruh besar terhadap perubahan dan perkembangan dunia, karena itu termasuk dalam kanker dunia itu.







Leave a Reply