NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Pernanden Kamka 93 diharapkan mampu menjalin rasa persaudaraan dan persatuan yang kuat, karena pada dasarnya masyarakat Karo merupakan masyarakat yang sangat erat tali persaudaraannya. Hal ini dikatakan oleh Wakil Wali Kota Medan (Ir. Akhyar Nasution MSi) saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan (Drs.H.T. Dzulmi Eldin S MSi) ketika membuka Muktamar Pernanden Kamka 93 [Jumat 1/6] di Mozank Futsal, Jl. Jamin Ginting, Medan.

Rasa persaudaraan tersebut, dijelaskan Wakil Wali Kota, adalah modal sosial yang sekarang harus terus dipupuk tanpa membeda-bedakan latar belakang agama dan kebudayaan. Terlebih hari ini [Juman 1/6] kita memperingati Hari Lahir Pancasila, tentu semangat Bhineka Tunggal Ika harus ada di hati dan di jiwa kita masing-masing.




“Kita harus menjadi insan yang bertuhan dan berbudaya, artinya sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa kita wajib beriman,namun sebagai makhluk yang juga berbudaya kita harus melestarikan kebudayaan yang kita miliki,” tegas Wakil Wali Kota dihadapan peserta Muktamar Kamka 93.

Ditambahkan oleh Wakil Wali Kota, Muktamar ini diharapkan mampu melahirkan pemimpin Pernanden Kamka 93 yang sesuai dengan keinginan anggota serta yang dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik lagi dan diharapkan partisipasi aktif dari Pernanden Kamka 93 untuk mendukung pembangunan yang Pemko Medan terus upayakan.

“Atas nama Pemko Medan, Akhyar juga mengucapkan apresiasi dan mendukung Muktamar yang digelar di Kota Medan ini. Diharapkan Muktamar ini berjalan lancar dan dapat menghasilkan keputusan yang terbaik bagi kemajuan Pernanden Kamka 93,” ujar Wakil Wali Kota Medan.

Kehadiran Wakil Wali Kota dalam pembukaan Muktamar ini mendapat sambutan hangat dari segenap pengurus Pernanden Kamka 93. Sebagai ungkapan penghargaan dan persaudaraan, mereka memakaikan bekah buluh (kain tenunan khas Karo) kepada Wakil Wali Kota setiba di lokasi acara.

Turut hadir dalam muktamar ini, Ketua Dewan Suro Pernanden Kamka 93 (Prof. Dr. Hj. Rehngena Purba SH MH), Presidium Kamka 93 (Prof. Dr. H. Syaad
Afifuddin Sembiring), Ketua DPW Pernanden Kamka 93 Sumut (Anisa Sarah Ginting SS MPd), para ketua DPC, Kepala BPBD Kota Medan (Arjuna Sembiring), Camat Medan Tuntungan (Gelora Kurnia Putra Ginting), peserta Muktamar dan segenap undangan.







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.