Kolom Adinda Dinda: MERAMPAS HAK SI MISKIN

Inilah orang yang sok agamis tapi munafik suka kafir-kafirkan orang tapi tidak malu minta THR sama si kafir. Apa tidak paham dalam agama meminta-minta itu merupakan cakaran yang mencakar wajah sendiri?

Sok agamis dan paling bersih di satu sisi, tapi tidak berakal kerjaannya minta-minta THR yang jelas-jelas merampas hak orang-orang miskin.




Ini bisa merusak citra baik orang miskin yang tidak mau meminta-minta dan orang-orang yang mencintai kebajikan. Ampun DJ, orang seperti ini adalah orang munafik dengan menggunakan gamis dan Tuhan lagi yang dijadikan modal meminta THR kepada si kafir

Inilah ciri-ciri orang munafik yaitu, apabila dia berkata dusta, apabila berjanji, dia mengingkari. Apabila diberi amanat kepercayaan dia berkhianat. Diibaratkan orang bermuka dua, apa yang diucapkan lain dengan apa yang dia perbuat. Seharusnya minta THR kepada junjungannya, jangan kepada si kafir haram. Taunya makan uang THR dari si kafir.

Islam menggariskan umatnya selalu mengkonsumsi barang halalan thayiba halal lagi baik dan cara mendapatkannya harus halal. Penguasa adalah orang yang memegang baitul maal harta kaum muslimin.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.