IMANUEL SITEPU. KUTALIMBARU. Jajaran Polsek Kutalimbaru bersama 3 Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa) melaksanakan buka puasa bersama sekaligus memberi santunan kepada anak yatim piatu [Sabtu 9/6] di Wisata Alam Armaya, Dusun I Desa Kwala Lau Bicik (Kecamatan Kutalimbaru).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengelola dan karyawan Wisata Alam Armaya, perwakilan Danramil Kutalimbaru, perwakilan Camat Kutalimbaru, PAC Pemuda Merga Silima (Darma Surbakti). PAC Pemuda Pancasila (Musim Ketaren), Pengurus KNPI (Arifin Ginting), Kepala Desa Kutalimbaru (Surya Tarigan Spt) dan Perangkatnya, Kepala Desa Kuala Lau Bicik diwakili Kadus I (Megang Ginting), tokoh agama Desa Sukarende dan Desa Kutalimbaru (Ustad Iman Suyudi) serta para Anak Yatim piatu yang diperkirakan hadir sekira 100 orang.




Kapolsek Kutalimbaru (AKP Martualesi Sitepu SH MH) dalam kata sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepada seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan itu.

“Mari kita mengucap syukur atas nikmat waktu dan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita boleh berkumpul dan bertatap muka hadir di tempat ini,” katanya.

Menurut Martualesi Sitepu, sebentar lagi umat muslim akan merayakan Idul Fitri, pelaksanaan Pilkada 2018, hari Bhayangkara ke 72, HUT RI ke 73 dan Asian Games 2018, yang merupakan agenda nasional, berlangsung sangat berdekatan.




“Untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas diperlukan dukungan semua pihak mengambil peran. Maka dari itu, kami dari Polsek Kutalimbaru meminta dukungan kita semua baik tenaga, pikiran dan doa. Kami juga meminta kepada saudara-saudara kami dari Ormas untuk bisa saling menahan diri demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif,” harapnya.

Sementara Tausyah yang dibawakan oleh Al Ustad Iman Suyudi meminta kepada seluruh undangan mengambil hikmah pada bulan suci Ramadhan.

“Mari kita saling menjaga kerukunan antar umat beragama. Mari kita sama sama menjaga kekondusipan wilayah Polsek Kutalimbaru. Dan kita Doakan Kapolsek dan anggotanya diberikan kekuatan dan kesehatan,agar dapat menciptakan keamanan kepada warga,” himbaunya.

Usai buka puasa bersama, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH memberikan santunan berupa kain sarung dan uang. Setelah itu dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah lalu diakhiri dengan makan malam bersama.



Leave a Reply