“Alhamdulillah, le. Slamet semua, to? Tahun ini kok cepat banget to, le?”

“Iya, mak. Tahun ini tidak seperti biasanya. Semua lancar, mulai dari Jakarta hingga tempat kita sudah tersambung jalan tol. Hueebat, mak. Semua kendaraan tleser tleser wes hewes hewes tanpa kemacetan yang berarti.”




“Ckckckckckc..ee ya sukur, emak melu seneng. Apalagi tahun ini juga semua kebutuhan pokok tidak ada kenaikan seperti halnya sebelum jaman Jokowi. Lalu, dengan adanya jalan tol pengeluaran bagaimana, le?”

“Woww, ya jelas lebih hemat to, mak. Meski jalan tol mbayar, namun dengan waktu yang lebih singkat, tentu pengeluaran untuk makan, untuk BBM dan lain lain juga bisa dikurangi. Penak, to?”

“Hueeebat tenan, Jokowi mikirkan rakyatnya ya, Le? Tapi dulu kata si Ustadz Tengku yang suka ngawur itu dengan partai yang ketuanya terlibat kasus daging sapi katanya Jalan TOL tidak bermanfaat buat rakyat. Nyatanya sekarang terbukti lebih baik, kan?”

“Emak kok tahu? Juoss tenan, mak.”




“Ya, dari berita to, le cah ngganteng. Itulah, kasih tahu sama temen-temenmu, Jokowi harus tetep dipilih kembali. Jangan ada yang lain. Biar Indonesia ke depan lebih baik, biar rakyat dan bangsa Indonesia sejahtera.”

“Beress, Mak. Jangan kawatir, kami yang waras ini gak mungkin milih selain Jokowi. Apalagi dari Partai-partai PKS, Gerindra dan Cs yang bisanya hanya ngoceh gak karuan.”

“Anak emak memang pinterrr. Eeehhh, wanita yang kamu ajak pulang itu asalnya dari mana, le?”

“Dari Sumatera Barat, Mak. Kenapa? “

“Ora popo. Jodoh itu Tuhan yang ngatur. Yang penting kalian sudah cocok, emak hanya mendoakan yang terbaik. Tapi, ngomong-ngomong calonmu kan pendukung Jokowi, to?

****

itulah sekelumit dialog nguping dari tetangga sebelah. Emak pintar Jaman Now memang milih Jokowi.



Leave a Reply