NELSON GINTING. MEDAN — Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) meninjau 4 lokasi lokasi Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran  2018 di Kota Medan [Senin 11/6]. Selain melihat kesiapan seluruh personel, peninjauan dilakukan untuk memotivasi seluruh personel untuk memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat.

Keempat lokasi Pospam Lebaran itu ditinjau oleh Wali Kota bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan; yakni Pospam depan Stasiun Kereta Api, Pospam depan Medan, Pospam depan Thamrin Plaza serta Pospam depan Medan Fair Plaza.




Dalam peninjauan itu, Wali Kota menanyakan tentang kondisi keamanan kepada personel yang bertugas. Setelah itu Wali Kota memberikan memberikan motivasi kepada seluruh petugas agar selalu siaga dan bersemangat dalam menjalankan tugas sehingga memberikan pelayanan dan rasa aman bagi masyarakat.

Usai memberikan motivasi, Wali Kota selanjutnya memberikan bingkisan lebaran beserta suang tali asih sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh personel  yang terdiri dari unsur Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kecamatan, Kelurahan serta Pramuka.

Keseluruhan personel akan bertugas untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat mulai minus 7 sampai plus 7 lebaran. Dari peninjauan yang dilakukan Wali Kota terhadap keempat Pospam, seluruh personel telah siap untuk memberikan pelayanan. Di samping dari hasil laporan para petugas dari keempat Pospam, kondisi sejauh ini cukup aman dan kondusif.

Alhamdulillah dari  hasil peninjauan yang baru kita lakukan dari  keempat  Pospam Lebaran, seluruh petugas telah siap untuk memberikan pelayanan, terutama rasa aman kepada masyarakat yang ingin merayakan lebaran. Sudah itu kondisi keamanan yang kita pantau di wilayah keempat  Pospam cukup baik dan kondusif,” kata Wali Kota.

Meski demikian Wali Kota mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan siaga penuh untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindakan kriminal, salah satunya dengan tidak menggunakan perhiasan-perhiasan yang mencolok di tempat-tempat umum maupun pusat perbelanjaan sehingga mengundang orang lain melakukan tindak kejahatan.

Selanjutnya untuk menjaga Kota Medan tetap aman dan kondusif sebelum maupun  pasca Lebaran, Wali Kota berharap dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat dan unsur Forum Koordiansi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan.

“Insya Allah dengan sinergitas yang kita bangun ini, Kota Medan yang kita cintai ini tetap aman dan kondusif,” ungkapnya




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.