Destinasi Belum Terkenal tapi Cocok untuk Pecinta Kuliner

ITA APULINA TARIGAN. JAKARTA — Penelitian dari Booking.com, perusahaan terkemuka dunia dalam menghubungkan wisatawan dengan banyaknya pilihan penginapan yang luar biasa. Ini menunjukkan lebih sepertiga (34%) wisatawan global akan melakukan wisata kuliner pada tahun 2018. Ke mana tujuannya?

Belgia untuk cokelat, Amerika Serikat untuk hamburger, Jepang untuk Sushi.




Ada banyak sekali tempat di seluruh dunia yang identik dengan kuliner tertentu. Enak, tentunya, tapi ya begitu saja adanya. Untuk membantu menciptakan petualangan mencari kuliner yang belum banyak dikenal, Booking.com telah merangkum destinasi terbaik dan terpopuler bagi para pencinta kuliner yang bisa menggugah selera Anda, sesuai dengan pendapat jutaan pelanggan Booking.com di seluruh dunia.

Bersantai sambil menikmati segelas anggur di Szekszard, Hungaria

Lupakan Napa Valley. Wisatawan Booking.com menyarankan kota Szekszárd sebagai destinasi terbaik untuk mencicipi segelas anggur. Ibukota dari Tolna County ini, Szekszárd merupakan salah satu area penghasil anggur tertua di Hungaria sejak ribuan tahun yang lalu, serta terkenal dengan anggur merahnya yang nikmat dan pedas. Szekszárd telah menghasilkan berbagai macam anggur berkualitas yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan dalam kompetisi nasional dan internasional.

Bersulang dengan Bir di Qingdao, Tiongkok

Sebuah kota pelabuhan dengan gedung pencakar langit, taman dan pantai, Qingbao adalah rumah dari Tsingtao Brewery Co., Ltd, pabrik pembuat bir terbesar kedua di Tiongkok, didirikan pada tahun 1903 oleh orang Jerman. Museum Bir Tsingtao memperingati pembuatan bir ternama dan keduanya terletak – sangat tepat – di jalan bernama Beer Street! Festival Bir Internasional Qingdao merupakan acara besar yang berlangsung di sepanjang bulan Agustus, bisa dibilang menyaingi Oktoberfest di Jerman dalam skala yang besar. Bersiaplah untuk minum Bir sepuasnya sambil berteriak “gan bei” yang artinya “bersulang” dalam bahasa Mandarin.

Menikmati high tea di Bath, Inggris

Tradisi Inggris klasik menikmati untuk afternoon tea masih tetap populer saat ini layakna di jaman Georgia dan Bath seperti yang telah disarankan oleh wisatawan Booking.com sebagai tempat teratas untuk menikmati tradisi ini. Tempat terbaik untuk menikmati makanan tradisional seperti finger sandwich, scone dengan krim dan selai, serta kue manis – yang berasal dari tahun 1840-an sebagai makanan kecil untuk mengganjal rasa lapar menjelang makan malam – daripada The Pump Room, yang dianggap sebagai jantung sosial Bath selama lebih dari dua abad dan sering ditampilkan dalam novel Jane Austen.




Nikmati manisnya musim panas di Miedzyzdroje, Polandia

Międzyzdroje adalah kota resor tepi laut di Polandia, bagian barat laut pulau Wolin di pantai Baltik, yang ramai dengan turis di musim panas. Pada abad ke-14, wafel telah lama digemari sebagai kuliner khas musim panas di Polandia. Dan di Miedzyzdroje, Anda  bisa mendapatkan penjual wafel di setiap sudut dengan beragam variasi wafel yang manis. Penemuan dari Booking.com menemukan bahwa lebih dari 6 dari 10 wisatawan (61%) mengatakan mereka memilih destinasi ini karena makanan atau minumannya yang enak. Jadi tidak mengherankan jika Międzyzdroje sangat populer di kalangan wisatawan dengan wafelnya yang terkenal di dunia.

Cicipi Sushi di Düsseldorf, Jerman

Dengan 49% wisatawan yang kini lebih berani untuk merencanakan dan mencicipi berbagai macam masakan saat bepergian, mengapa tidak sekalian mencoba masakan klasik di tempat yang berbeda? Dusseldorf, yang terkenal dengan fashion dan industri seninya, mungkin bukan tujuan pertama Anda untuk menikmati sushi. Namun, sebagai komunitas Jepang terbesar di Eropa, kota ini memiliki banyak pilihan restoran Jepang dan sushi bar yang tersebar di  seluruh kota yang menjadikannya sebagai destinasi utama jika Anda sangat ingin menikmati masakan tradisional Jepang yang satu ini.




Bebas daging di Koyasan, Jepang

Sebuah situs Warisan Budaya Dunia, UNESCO, gunung Koyasan (Gunung Koya) terletak di Semenanjung Kii yang berhutan, lebih dari 800 di atas permukaan laut. Dulunya gunung ini dianggap suci, dan merupakan tempat ziarah yang besar bagi penganut ajaran Budha Shingon. Diet khusus vegetarian (seringkali vegan) dilakukan oleh para biksu dan penganut ajaran Budha. Hal ini disebut Shojin Ryori dalam bahasan Jepang, yang bisa diartikan sebagai “Makanan Pengabdian”. Nikmati kenikmatan monastik beberapa restoran yang sudah berusia berabad-abad. Dengan sepersepuluh wisatawan global yang khawatir tentang persyaratan diet yang tidak sesuai, Koyasan adalah lokasi yang sempurna untuk vegetarian karena mereka dijamin bisa menikmati berbagai pilihan hidangan.

Hidup sehat di Canggu, Indonesia

Sebuah desa pesisir dengan pantai sepanjang 10km di pesisir selatan Bali, Canggu adalah surganya peselancar yang menawarkan berbagai restoran makanan sehat, menawarkan masakan sehat khas Indonesia sederhana, untuk mengisi tenaga Anda setelah seharian bermain ombak.

Gourmet sepuasnya di Franschhoek, Afrika Selatan

Desa Franschhoek (French Corner), terletak di Cape Winelands di Afrika Selatan ini dikenal sebagai ibukotanya hidangan gourmet. Desa ini memikat wisatawan internasional dan penduduk lokal ke kebun anggurnya, restoran terkenal dan rumah-rumah bersejarah. Dengan 23% wisatawan yang mencari restoran Michelin, Franschhoek adalah tempat yang sempurna bagi mereka yang mencari hidangan gourmet yang dibuat oleh koki pemenang penghargaan.

Kunjungi pabrik keju di Tillamook, Amerika Serikat

Terletak di pesisir Oregon, Tillamook Cheese Factory telah berkomitmen untuk terus menghasilkan produk olahan susu dengan rasa dan kualitas terbaik selama lebih dari satu abad. Di pusat pengunjung, Anda dapat merasakan kehidupan pertanian, menyaksikan proses produksi, dan mencicipi kelezatan kuliner yang ditawarkan Tillamook.

Penuhi kebutuhan gula Anda di Lviv, Ukraina

Kota terbesar di barat Ukraina, Lviv memiliki museum cokelatnya sendiri di pusat sejarahnya. Lihat bagaimana cokelat diubah menjadi hidangan lezat serta mencicipi jajanan dengan rasa cokelat pilihan Anda. Kota ini juga menjadi tuan rumah Festival Cokelat Nasional pada bulan Oktober 2018, sebuah acara yang mengumpulkan merek-merek jajanan manis terbaik dan produsen cokelat rumahan di Ukraina.




Nikmati tangkapan segar di Donggang, Taiwan

Terletak di pantai barat Taiwan, di sepanjang Selat Taiwan, Donggang memiliki salah satu pelabuhan perikanan terbesar di Taiwan. Oleh karena itu, kota ini memiliki industri makanan laut yang berkembang – dengan masakan yang terbuat dari tangkapan segar di restoran-restorannya. Kunjungi Dong Gang Seafood Market, penuh dengan kios yang menjual ikan segar, seafoodkering, sayuran, dan sashimi yang menyaingi Jepang. Pengunjung dapat makan makanan laut yang lezat dan menghadap ke sungai yang mengalir ke Selat Taiwan. Tidak ada yang lebih segar dari itu!

RINCIAN KONTAK
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Kantor Cohn&Wolfe untuk Booking.com; 
[email protected]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.