Kolom Boen Syafi’i: NERAKA YANG NYAMAN

Ah, kalau tau kondisi “neraka” sudah menyenangkan seperti kata si tamvan Habiburokhman

0
422

Mudik telah selesai. Sekarang waktunya menggoreng jemblem lagi untuk mengais rezeki dariMu wahai Rabb kami. Begitu membuka fb, begitu terqezutnya ketika pertama kali yang saya lihat adalah wajah si tamvan nan mempesona.

Siapa lagi kalau bukan mantan koper boi, artis fafan atas sampai cowok sampul Majalah Flora dan Fauna si Habiburokhman.

Si tamvan yang juga petinggi partai Gerinbar itu berkata: “Mudik tahun ini seperti neraka.” Wow, benar-benar sebuah statemen yang emejing warbiasyah yang keluar dari bibir seksi, yakni seksi konsumsi. Dalam hati pun bertinyi-tinyi, kenapa si tamvan bisa tau kondisi terupdate neraka sekarang ini? Atau jangan-jangan si tamvan juga ikut diborgol pas bulan puasa kemarin?




Ahsudalah, mana ada setan yang berwajah mengerikan eh “tamvan” seperti wajahnya si Habiburokhman. Kalau mudik tahun ini disamakan dengan neraka, apakah kondisi neraka sekarang sudah berubah? Lha wong semua lancar, semua senang dan semua bisa bersyukur sembari mengucap serentak “Alhamdulillah” ya Tuhan.

Mengingat mudik tahun-tahun sebelumnya itu begitu ruwetnya kondisi jalan. Mobil, motor, bus, truk logistik semua pada berdesak-desakan untuk cepat sampai ke tujuan. Kalaupun terjadi kemacetan, itupun hanya di beberapa titik saja. Karena proyek infrastruktur belum rampung pengerjaannya. Melihat kelancaran mudik tahun ini, bisa diharapkan mudik tahun depan Insya ALLOH tiada lagi hambatan.




Ah, kalau tau kondisi “neraka” sudah menyenangkan seperti kata si tamvan. saya ingin berjualan es campur dan jemblem saja di sana. Lumayan cyyynnn, peluang bisnis yang menggiurkan.

Yukkkk.

Salam Jemblem..



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.