Setelah kadernya yang berasal dari neraka menyebar hoax soal macet parah saat mudik di Merak, sekarang giliran big bosnya berhalusinasi. Mas Wowo mengatakan biaya pembangunan LRT di Palembang kemahalan dan kemungkinan dimarkup.

Menurutnya, berdasarkan data yang dia dapat pembangunan untuk LRT hanya berkisar US$ 8 juta/km. Sedangkan di Palembang, yang memiliki panjang lintasan 23,4 km, biayanya hampir Rp 12,5 Triliun atau US$ 40 juta/km.




“Coba bayangkan saja, berapa mark up yang dilakukan pemerintah untuk 1 km pembangunan LRT. Jika 8 juta dolar itu saja udah mendapatkan untung, apalagi kalau 40 juta dolar,” kata Prabowo saat sambutan dalam acara silaturahmi kader di Hotel Grand Rajawali, Palembang [Kamis 21/6].

Kepala Proyek LRT Palembang, Mashudi Jauhar menanggapi tudingan Ketua Umum Partai Gerindra (Prabowo Subianto) yang menyebut ada mark up dalam perhitungan biaya pembangunan light rail transit (LRT) di Indonesia. Mashudi menanyakan sumber data Prabowo.

“Ya, apa yang mau ditanggapi? Wong datanya juga nggak dijelaskan dari mana. Apa bisa disamakan dengan Palembang yang dimaksudkan?” Ujarnya.

Dia justru penasaran, di mana ada LRT di dunia yang biaya pembangunannya hanya US$ 8 Juta/ km atau Rp 112 Miliar/ km (kurs Rp 14.000/US$).

“Kalau boleh tahu di mana? Kayaknya perlu ditanyakan itu. Kalau di ASEAN, (konstruksi LRT) sudah di atas atau elevated. Jadi, harusnya pasti akan jauh lebih tinggi biayanya. Contohnya di Malaysia, (rute) Kelana Jaya–Ampang 7,2 Miliar Yen/ km (US$ 65,52 juta/km). Manila, LRT Fase 1 extension, 8,2 miliar Yen/km (US$ 74,6 juta/km). Jadi, coba kasih data dan sumber yang jelas omongan Pak Prabowo itu,” paparnya.

Heran yah makin ke sini kader dan bos Partai Garandong makin menjadi-jadi tingkahnya. Kemarin dia bilang yang menang Pemilu itu yang banyak duitnya. Oalah Wo…. wo.. Mungkin ini efek kelamaan ngejomblo.







1 COMMENT

  1. Kalau data dan bukti lengkap berapa dikorupsikan dan siapa yang korupsi . . . wow ini namanya oposisi yang briliant, dan berguna bagi bangsa ini untuk meringkus koruptor!
    Maju terus Pak Bowo, penjarakan koruptor dengan membentangkan data-data dan bukti konkret. Itu namanya capres yang jitu. !

    MUG

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.