RUPALI KUMAR. NEW DELHI (India) – Sebagai anak usaha utama milik Tsinghua Unigroup, UNISOC, salah satu perusahaan terkemuka di dunia yang merancang cip, kemarin [Jumat 22/6], mengumumkan peluncuran platform cip LTE Quad-core yang paling terpadu di dunia – UNISOC SC9832E. Platform ini diposisikan sebagai pesaing di pasar arus utama dunia. Dengan integrasi yang lebih baik, kinerja yang lebih kuat dan konsumsi daya listrik yang lebih rendah, platform tersebut akan menjadi solusi pilihan bagi ponsel canggih 4G dengan fitur dasar (entry level).

UNISOC SC9832E memiliki teknologi prosesor 28nm HPC+ yang dikembangkan dengan baik, memiliki prosesor 1,4GHz Quad-core Arm Cortex (TM)- A53. Platform tersebut dilengkapi dengan prosesor grafis 3D graphics acceleration Mali T820 MP1. UNISOC SC9832E mendukung 5 mode komunikasi Cat 4 serta VoLTE, ViLTE dan VoWiFi.




Dengan teknologi desain cip yang inovatif, UNISOC SC9832E memiliki banyak kekuatan kompetitif dan keunggulan daya saing. Baterai 3.000mAh berdaya tahan luar biasa, mencapai usia pemakaian selama 200 jam. Dibandingkan sejumlah produk serupa di pasaran, UNISOC SC9832E memiliki konsumsi daya listrik yang baik untuk seluruh skenario penggunaan produk.

Dalam kondisi penggunaan multi-tasking, konsumsi daya listrik ketika standby berkurang sebesar 50%, dan ketika digunakan secara maksimal, usia pakai baterai dapat meningkat 40%. UNISOC SC9832E menghadirkan kinerja yang lebih baik, dengan memori versi 512MB dan 1GB serta memperoleh sertifikasi Android Go. Platform cip versi Android Go memiliki tolok ukur 20% lebih baik dari beberapa produk pesaing, serta games mulai merespons lebih lancar dan cepat.

Dalam hal fungsi kamera, UNISOC SC9832E mendukung lensa kamera hingga 13MP. Penggunaan ISP ponsel canggih komersial dari pihak ketiga dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dan fitur real-time beauty deep defogging. Pada saat bersamaan, UNISOC SC9832E memiliki kinerja andal 3DNR setara cip secara built-in, mewujudkan fitur super de-noising dan meningkatkan pengalaman memotret pada malam hari. Di samping itu, dalam konfigurasi multimedia, UNISOC SC9832E dapat memutar video HD 1.080P, layar HD + (720 × 1440).

Adam Zeng, Global Executive Vice President, Unigroup & CEO, UNISOC mengatakan: “Di pasar yang tengah berkembang dengan melonjaknya permintaan dan kompetisi sengit, peluncuran platform cip UNISOC SC9832E telah menetapkan tolok ukur baru untuk produk LTE Quad-core. Platform cip itu telah mewujudkan integrasi, kinerja dan konsumsi daya listrik yang terbaik di dunia, sehingga membantu para pelanggan kami dalam merancang berbagai produk terminal yang mutakhir, dengan kinerja dan daya saing yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan beragam segmen pasar.”







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.