Kolom Ganggas Yusmoro: JANGAN PILIH PKS DAN GERINDRA

0
534

Tentu saja, kita sebagai anak bangsa berhak dan boleh memikirkan masa depan negeri ini. Tumpah darah bagi semua elemen bangsa sekaligus memberi yang terbaik bagi anak cucu kita kelak. Ada hal yang musti diperhatikan jika bangsa ini mencintai anak cucu kita kelak.

Asset bangsa yang luar biasa bagi ketahanan serta kerukunan sesama bangsa di seluruh negeri ini telah terjalin serta disimpul oleh Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.




Perjalanan politik serta kekuasaan tentu juga menjadi perhatian. Ada hal yang patut dijadikan kekhawatiran jika PKS dan Gerindra memegang tampuk kekuasaan. Memegang kendali negeri ini yang luar biasa elok. Kenapa?

Gerindra ketika pertama kali menghembuskan slogan Nasionalisme. Partai ini bercita-cita menjadikan Indonesia menjadi Indonesia Jaya dan Indonesia Raya. Dalam berjalannya waktu, sepertinya ini terlupakan, lupa bahwa negeri ini adalah ber Bhineka Tungga Ika. Lupa bahwa negeri ini adalah negeri yang bersuku-suku, yang berbeda agama dan berbeda ras.

Kesalahan fatal Gerindra adalah ketika partai ini seakan tak berdaya mengikuti selera PKS, partai yang konon berbasis agama. Namun, apakah benar PKS memberi keteladanan dan memberi nilai Akhlakul Kharimah?

Radikalisme musti diwaspadai. Embrio dari terorisme adalah Radikalisme itu sendiri. Dan beberapa fakta yang terjadi, radikalisme serta terorisme adalah akumulasi dari ajaran gelap mata dengan mengatasnamakan agama. Jelas sudah terbukti radikalisme serta terorisme membuat situasi tidak nyaman dan tidak tenteram. Membuat ketakutan,membunuh tanpa berperikemanusiaan,membuat kengerian di mana-mana.

Jika Pancasila diusik, tentu ini bukanlah hanya memusuhi bangsa dan negara. Semua elemen rakyat ikut menjaga dan menghalau siapapun yang merongrong Pancasila. Jika Gerindra dan PKS begitu kasat mata membela HTI, bahkan mereka seakan mempolitisi terorisme, jelas bisa diasumsikan mereka adalah partai-partai yang harus dipertanyakan nilai cinta kepada bangsa dan negara.

Sayang terhadap anak cucu? Sebaiknya jangan pilih Gerindra dan PKS.

Tidak salah bukan?







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.