DPRD SIANTAR BELAJAR PENGELOLAAN PENGATURAN LALULINTAS KE MEDAN

0
228

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Walikota Medan (Drs.H.T.Dzulmi Eldin SSi) diwakili oleh Asisten Umum (Ikhwan Habibi Daulay SH )terima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Pematang Siantar. “Semoga kunjungan kerja ini selain sharing tentang pengaturan lalulintas dan landasan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) juga dapat mempererat hubungan silaturrahmi diantara kedua kota,” ungkap Ikhwan Habibi [Jum’at 22/6] di Kantor Walikota Medan Jl. Kapten Maulana Lubis.

Gambaran tentang keberadaan Kota Medan saat ini sekaligus sebagai ibukota Provinsi Sumatera Uatara, merupakan Kota jasa dan sebagai pintu gerbang perdagangan Indonesia bagian Barat.




Kota Medan mempunyai luas 26.510 Ha, terdiri dari 21 Kecamatan dengan 151 Kelurahan dan 2001 Kepala Lingkungan. Sedangkan jumlah penduduk menetap sekitar 2,4 juta jiwa dengan arus komuter lebih kurang 500 ribu yang terdiri dari berbagai suku dan etnis maupun agama, namun kita bersyukur kapada Tuhan semuanya dapat hidup berdampingan, “ ujar Asmum.

Selanjutnya, dikatakan oleh Ikhwan Habibi tentang program pembangunan kota Medan yang dilaksanakan dengan Visi menjadi Kota Masa Depan Yang Multikultural. Satu tahun terakhir ini Kota Medan telah meraih 9 penghargaan, dan yang terakhir penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sebelumnya, Mangatar Silalahi,SE selaku pimpinan rombongan dari DPRD Kota Pematang Siantar dari Komisi I, II dan komisi III, mengatakan kunjungan kerja ini terkait dengan tupoksi Dinas Perhubungan tentang keterkaitan Dishub dalam penataan lalulintas di jalan raya dan landasan Satpol PP dalam rangka penataan kota tentang penertiban pedagang kaki lima.

Diharapkan dari kunjungan kerja ini nantinya akan diperoleh informasi yang dapat di manfaatkan untuk penataan Kota Pematang Siantar.

“Saya mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan informasi yang di berikan, semoga informasi yang kami proleh nantinya dapat di implementasikan demi perkembangan kota Pematang Siantar kedepannya,” harap Mangatar. Kunjungan ini kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan saling bertukar cendramata dan foto bersama.







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.