Keluarga Walikota Mencoblos di Komplek Citra Wisata

0
388

MAJA BARUS. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) bersama istri (Hj Rita Maharani SH) beserta dua anaknya yakni T Edriansyah dan T V Karina Nabila menggunakan hak pilih dengan melakukan pencoblosan di TPS 36  Komplek Citra Wisata, Jl. Karya Wisata,  Keluruhan Pangkalan Mansyur (Medan Johor) [Rabu 27/6].

Pencoblosan dilakukan di TPS 36 dengan jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 465 orang.  Dalam DPT yang dipampangkan di depan TPS yang kental bernuansakan Melayu,  Wali Kota tercatat dengan nomor pemilih 85, Hj Rita Maharani 86 serta kedua anaknya nomor pemilih 87 dan 88.




Wali Kota beserta istri dan keluarga tiba di TPS sekitar pukul 09.45 WIB.  Kedatangan Wali Kota disambut Camat Medan Polonia (Ali Hanafiah) dan Sekcam (Aditya Wulandari Usai) melapor dan menyerahkan kartu C6. Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  yang juga mengenakan pakaian adat Melayu selanjutnya mempersilahkan Wali Kota beserta keluarga duduk di tempat duduk yang telah disediakan untuk menunggu giliran mencoblos.

Sebelum mencoblos, Wali Kota dan istri lebih dahulu memperlihatkan kertas suara yang akan dicoblos dalam kondisi baik. Setelah itu keduanya masuk dalam bilik suara dan melakukan pencoblosan. Kemudian Wali kota bersama istri berjalan menuju pintu keluar dan membubuhkan jari telunjuk kiri dengan tinta sebagai tanda telah menggunakan hak pilihnya.




Hal sama dilakukan kedua anak Wali Kota, mereka pun melakukan pencoblosan di bilik suara untuk memilih paslon Gubsu dan Wagubsu yang sesuai dengan hati dan pilihan. Setelah itu jumlah warga yang datang memilih pun terus bertambah, mereka tampak antusias menggunakan hak pilih untuk memilih kepala daearah dan wakilnya yang akan memimpin Sumatera Utara 5 tahun ke depan.

Usai memilih, Wali Kota pun menggunakan waktunya untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar yang juga akan melakukan pencoblosan.  Sebab, warga itu merupakan tetangga Wali Kota karena sebelum menjabat sebagai Wali Kota,  Eldin beserta keluarga tinggal di Perumahan Citra Wisata tersebut.

Melihat jumlah warga yang ingin menggunakan hak pilihnya terus bertambah, Wali Kota pun cukup senang. Dia berharap tingkat memilih masyarakat untuk Pilgubsu 2018 meningkat, sehingga Kota Medan dapat menjadi barometer pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Indonesia.

“Kita harapkan jumlah pemilih di Kota Medan meningkat hingga 60-70%,” kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, suara yang diberikan warga sangat menentukan bagi nasib Sumatera Utara lima tahun ke depan. Oleh karenanya siapa pun yang akan keluar sebagai pemenang dari Pilgubsu 2018, harus didukung penuh seluruh lapisan masyarakat.

“Walaupun pilihan kita berbeda, tetapi kita harus tetap bersatu karena kita semua bersaudara. Siapaun yang keluar sebagai pemenang dalam Pilgubsu 2018, merupakan yang terbaik dari Allah SWT. Untuk itu harus kita dukung penuh, mari kita bersama-sama membangun Sumut sehingga menjadi lebih baik ke depannya,”  ungkapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama istri Hj Nurul Khairani  serta putranya Ahmad Khautsar Yaranda  menggunakan hak pilihnya di TPS 19 Jalan Intertip Komplek Wartawan, Kelurahan  Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur.  Dengan mengenakan atasan putih dan bawahan hitam, Wakil Wali Kota bersama istri dan putranya berjalan kaki menuju TPS yang lokasinya tidak jauh dari kediamannya.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Wakil Wali Kota bersama istri dan putranya tiba di TPS. Saat itu TPS sedikit lengang sehingga mereka tidak menunggu. Begitu menyerahkan formulir C6, Wakil Wali Kota beserta sekeluarga selanjutnya berjalan menuju meja panitia  untuk mendapatkan kertas suara. Setelah itu Wakil Wali Kota beserta keluarga menuju bilik suara untuk mencoblos paslon Gubsu dan Wagubsu pilihan.







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.