Kolom Eko Kuntadhi: KESELEO OTAK

0
781

“Motor lu diisi apaan, bro?”

“Premium. Paling hebat Pertalite.”

“Syukurlah, harganya gak naik. Padahal harga minyak dunia lagi naik.”

“Tapi harga Pertamax naik, bro. Ini gak adil. Masa pemerintah menaikkan harga Pertamax. Kita harus protes! Kita harus minta pemerintah menurunkan harga Pertamax.”

“Emang yang pakai Pertamax siapa?”

“Tuh, sedan-sedan mengkilap. Mobil-mobil mewah. Semuanya pakai Pertamax.”

“Jadi, lu tukang ojeg, yang ujan-ujanan bawa penumpang dan buat biaya makan aja dadedo kena masa bodo, sekarang sok-sokan protes ke pemerintah ngebelain yang naik Mercy sama Land Rover?”

“Emangnya kenapa?”




“Yang punya Mercy sama Land Rover aja nyantai, bro. Mereka gak protes. Duitnya banyak. Kalau cuma Pertamax naik sih, gak terasa di kantongnya. Lha, lu tukang ojeg sok belain mereka. Nanti pas setoran kurang, lu ngedumel. Salah Jokowi lagi.”

“Kalau bukan orang miskin yang belain orang kaya, terus siapa dong yang akan membela mereka?”

“Bro, tadi gue lihat di gang sebelah ada sinse yang bisa ngobatin keseleo otak. Mampir ke sana dulu, gih.”



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.