Kolom Ray Bambino: TEROR MARKOBAR

0
496

Saya sebagai penggemar Martabak Markobar milik Kaesang yang notabene anak Presiden itu sungguh merasa geram dengan Teror yang dilakukan oleh pasukan berkaos #2019GantiPresiden.

Mereka bukan sedang demo tapi aksi mereka ini jelas sebuah tindakan teror.

Pengamatan saya, Kaesang bukan seperti anak Presiden lainnya. Tidak sedikitpun tergambar memiliki ambisi politik. Dia anak baik yang mau tidak mau harus diakui adalah hasil dari proses didik orangtuanya yang baik.




Namun, aksi teror itu tidak akan pernah terjadi jika Jokowi sang Presiden tidak memberi ruang luas terhadap lawan poliiknya. Keberanian mereka dalam aksi teror tersebut lantaran mereka telah “mencium aroma” ketidaktegasan, ketidakberanian dan toleransi yang kebablasan (sama dengan reformasi, kebablasan).

Sadarilah wahai Presidenku, Kaesang tidak perlu menerima perlakuan teror biadab seperti itu jika anda selaku Presidenku tepat dalam mengambil sikap politik berbangsa dan bernegara. Pikiran saya mengatakan bahwa toleran terhadap kebiadaban adalah kebiadaban itu sendiri.

Jangan bicara ingin menaungi Indonesia Raya jika keluargamu sendiri saja tak dapat kau jaga dalam sebuah naung kedamaian dan keselamatan.

#SaveMarkobarKaesang




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.