KT Corp. dan GS Retail Perluas Kerja Sama Bisnis VR ‘VRIGHT’

0
226
  • Kedua Mitra Membuka Taman Rekreasi VRIGHT di Dekat Konkuk Univ. di Seoul Sebelah Timur
  • Taman Rekreasi Pertama di Sinchon, Seoul Barat, Menarik Lebih dari 18.000 Pengunjung dalam 4 Bulan
  • KT Ingin Mewaralabakan Kerja Sama Bisnis VR Tahun Depan di Korea Selatan & Luar Negeri




EUN KYUNG. SEOUL (Korea Selatan) — KT Corp. (KRX: 030200; NYSE: KT), perusahaan telekomunikasi terbesar Korea Selatan, memelopori sejumlah peluang baru untuk generasi virtual reality (VR) yang terkini dengan berbagai teknologi termutakhir dan inovatif.

Pemimpin sektor telekomunikasi Korea ini mengumumkan pembukaan taman rekreasi (theme park) VR VRIGHT (www.vright.com) yang kedua di dekat gerbang utama Konkuk University sebelah timur. Taman ini merupakan kerja sama dengan GS Retail Co., pengelola gerai modern (convenience store) utama di negara dengan perekonomian terbesar keempat di Asia.

VRIGHT menggabungkan sejumlah teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terkini dari KT – termasuk jaringan generasi kelima (5G), VR dan augmented reality (AR) – dengan keahlian ritel GS dalam mengelola ruang ritel luring dan bisnis distribusi. KT membidik omzet tahunan sebesar 100 miliar won dari bisnis VR pada 2020, ketika pasar immersive media di Korea diperkirakan menembus satu triliun won.




“KT memimpin berbagai inovasi di teknologi VR dan AR untuk mengembangkan dan melansir generasi layanan terbaru dalam bisnis immersive media,” ujar Koh Yoon-JeonChief of Future Business Development Unit, KT. “Kami memperkuat kerja sama dengan kreator konten, produsen simulator dan beberapa UKM lainnya di dalam dan luar negeri.”

VRIGHT hari ini diluncurkan dengan soft opening. Masa pratinjau seminggu penuh tersedia bagi berbagai mahasiswa tertentu dan anggota Korea Tourist Guide Association (KOTGA). Taman rekreasi VR yang baru ini akan terbuka untuk masyarakat umum pada siang hari pada 6 Juli, dan akan memperkenalkan 30 permainan, wahana dan pengalaman immersive baru bersama pengembang gim terkemuka Korea, termasuk Smilegate dan Appnori. Setiap kegiatan atau wahana akan ditawarkan dengan harga 5.000 hingga 49.000 won sekali pemakaian atau per jam.

KT dan GS Retail pada Maret membuka usaha patungan VRIGHT yang pertama di Sinchon, dekat Yonsei University di Seoul barat. Taman rekreasi dua lantai ini menarik lebih dari 18.000 pengunjung sejak dibuka, dan kini menjadi tempat hiburan kegemaran generasi muda. Taman rekreasi Sinchon memiliki kegiatan wahana dan atraksi VR yang populer termasuk “Special Force VR: Universal War,” gim berjenis first-person shooting dan HADO gim multi-player AR dodge ball.

KT akan membuka lebih banyak taman rekreasi VRIGHT yang dikelola secara langsung. Perusahaan ingin mewaralabakan bisnis hiburan VR ini tahun depan, setelah mengembangkan model bisnis yang menjual konten dan platform VR kepada pengelola individual baik di Korea Selatan dan luar negeri pada tingkat harga yang sesuai.







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.