NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs. H.T. Dzulmi Eldin S MSi) diwakili oleh Sekda (Ir. H. Syaiful Bahri Lubis) membuka workshop kepariwisataan di Hotel Santika Dyandra [Sabtu 30/6]. Workshop itu bertajuk “Meningkatkan Potensi Daerah sebagai Kekuatan Promosi Pariwisata”.

Bertindak sebagai narasumber adalah Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut (Hj. Wan Hidayati) serta Presiden Jember Fashion Carnival (Dynan Fariz).

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda, Wali Kota mengatakan, tahun 2017 lalu Pemko Medan telah melaksanakan sosialisasi branding “Colorful Medan” dari Kementerian Pariwisata.

“Colorful Medan adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan keberagaman warna kehidupan warga kota yang dibangun Guru Patimpus ini,” ungkapnya.




Wali Kota berharap Dinas Pariwisata Medan mampu mengejawantahkan branding Colorful Medan ini dalam setiap program kerja guna makin mendukung sektor pariwisata untuk memacu pertumbuhan ekonomi tanah air. Wali Kota juga menyampaikan banyaknya ragam suku, etnis, kuliner, budaya, sejarah, keindahan alam, dan berbagai hal ini merupakan potensi yang bisa digali oleh organisasi perangkat daerah untuk berbagai program yang kental dengan ciri khas Sumut.

“Potensi lain yang masih bisa digali adalah berbagai gedung peninggalan Belanda yang sebagian masih bertahan. Arsitekturnya pun cukup menarik, karena memadukan budaya Indonesia dengan budaya Belanda,” ujar Wali Kota dalam workshop yang dikuti perwakilan dari Dinas Pariwisata se-Sumut ini.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.