WALI KOTA HADIRI PERINGATAN DHARMASANTI WAISAK

MAJA BARUS. MEDAN. Peringatan Dharmasanti Waisak 2562 BE/ 2018 ini merupakan kesempatan untuk menitik beratkan pentingnya menjaga kebhinekaan dalam bingkai kebersamaan. Untuk Itulah Wali Kota Medan (Drs. H.T Dzulmi Eldin S MSi) mengajak seluruh umat Buddha yang ada di Kota Medan untuk turut menjaga Kebhinekaan yang saat ini sedang diuji ketahanannya sebagai akibat berbagai peristiwa politik yang ada di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan saat menghadiri peringatan Dharmasanti Waisak 2562 BE/2018, di Gedung Uniland Medan [Jumat 29/6: Malam].




“Saya ingin kita semua menjaga kerukunan hidup umat beragama dan hubungan kekeluargaan di Kota Medan yang sudah terbina dengan baik, agar tetap terjaga secara harmonis dan jangan sampai terkoyak,” kata Wali Kota.

Di moment hari Dharmasanti Waisak ini, Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh umat Buddha yang ada di kota Medan untuk terus mengembangkan hati buddha dan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi Kota Medan terkenal sebagai kota Multikultural yang menjadi semacam cerminan Indonesia mini, sehingga menjaga situasi kondusif di tengah keberagaman masyarakatnya adalah hal yang harus terus diupayakan oleh berbagai elemen yang ada di kota ini.

“Tentunya kita harapkan di masa kini dan mendatang situasi kota Medan akan terus terjaga dengan kondusif, untuk itu mari kita jadikan kota Medan sebagai kota yang bisa menjadi contoh kehidupan kota metropolitan multikultural yang aman, damai dan tentram,” harap Wali Kota Medan.

Sebelumnya Ketua Walubi Medan, Earnus Chen selaku penyelenggara kegiatan mengatakan acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemko Medan dengan Walubi Kota Medan, untuk itulah dirinya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan karena setiap tahunya menyelenggarakan peringatan waisak ini.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota Medan menerima penghargaan dari Ketua Walubi Kota Medan, Earnus Chen sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan rasa terimakasih atas kepedulian Wali Kota kepada umat buddha yang ada di Kota Medan.

Peringatan Hari Dharmasanti Waisak 2562 BE/2018 ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Brilian Moktar,SE.MM, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.Iswanda Nanda Ramli,SE, Anggota DPRD Kota Medan Hasyim,SE dan Wong Cun Sen Tarigan MPdB, Ketua Walubi Provinsi Sumatera Utara, DR.Indra Wahidin, Penyelenggara Bimas Buddha Kemenag Kota Medan, Burhan SAg MSi, dan Ketua Inti Kota Medan, Janlie SE AK.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.